Sukses

Melly Bradley jadi Transgender, Ini Alasannya

Melly Bradley adalah sosok yang membuka jatidiri Lucinta Luna

Liputan6.com, Jakarta Sosok Melly Bradley dikenal karena tindakannya yang membongkar aib Lucinta Luna yang seorang transgender. Padahal, sejatinya Melly Bradley juga adalah seorang transgender.

Melly Bradley pun mengaku jika dirinya berbeda dengan Lucinta Luna yang tak mau mengaku. Dirinya malah blak-blakan bicara jika seorang transgender. 

Melly Bradley menceritakan bahwa membedakan seorang transgender di Indonesia lebih mudah daripada transgender asal Thailand. Hal ini dikarenakan di Indonesia, untuk terapi hormon masih awam dan susah. Berbeda dengan Thailand, yang dari umur 13 tahun mereka sudah melakukan terapi hormon.

Menurutnya, setelah beranjak dewasa struktur tulang, muka dan badan sudah terlihat sempurna seperti wanita. Hal tersebutlah yang membuat transgender asal Thailand susah dikenali. Melly Bradley juga mengakui untuk membedakan transgender asal Thailand ia merasa kesusahan.

"Lain kalau di Indonesia. Aku walaupun sudah begini aku masih ada beberapa body yang aku enggak pede," ucap Melly Bradley saat ditemui di studio Trans TV, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Membedakan

"Kalau orang pertama dari suara. Kalau ini aku suara apa adanya. Enggak edit, enggak ada palsu-palsu, itu aja sih. Sama mungkin belakang agak lebar kalau cowok. Tapi kalau posturnya sudah kurus, tulangnya sudah kecil ya begitu," lanjutnya. 

Melly juga menceritakan mengapa dirinya memilih transgender. Karena ia merasa telah terperangkap dalam tubuh seorang laki-laki. Bahkan di umur 6 tahun, Melly sudah merasa jika dirinya itu perempuan. Ia merasakan hal yang berbeda dari teman-teman laki-lakinya.

 

 

3 dari 3 halaman

Ciri-Ciri

"Beda dengan teman-teman cowok yang lainnya. Cowok lainnya suka main mobil-mobilan, bola, aku lebih suka main boneka, masak-masakan. Kenapa aku terpacu sekarang melakukan operasi ya karena aku sudah menjalani transgender dari umur hampir 19 tahun," ucap Melly Bradley tersebut. 

Setelah hampir menunggu kurang lebih 9 tahun, akhirnya Melly dapat melakukan operasi. Ini dikarenakan biaya operasi yang tidak murah. Yang tidak cukup hanya dengan Rp 50 Juta sampai Rp 100 juta saja.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis:  Galuh Esti Nugraini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.