Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Sadari Kesalahannya, Hamdun dan Meriana Bakal Tobat?

Liputan6.com, Jakarta - Rabu, 14 Maret 2018 sore ini, SCTV sudah akan menayangkan episode terakhir sinetron Sodrun Merayu Tuhan. Produksi Sinemart yang dibintangi pasangan layar kaca idola remaja Rizky Nazar dan Cut Syifa itu akan tamat di episodenya yang ke-82. Hanya selisih tiga hari saja, Sodrun Merayu Tuhan akan menggenapi tiga bulan tayangnya di SCTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di episode pamungkas Sodrun Merayu Tuhan nanti? Akankah kisah Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) juga cerita lainnya bakal berakhir bahagia? Yuk, simak bocoran sinopsisnya di sini.

Meriana, Sodrun, Khadijah dan Sopiah mau berangkat ke pesantren untuk peresmian pesantren yang selama ini didukung Sodrun. Namun, Wira tiba-tiba datang untuk menjemput Meriana.

Meriana kaget karena sebelumnya diberitahu kalau acara ulang tahun Clara baru akan digelar nanti malam. Wira ternyata mau mengajak berkumpul dulu dengan teman-temannya di hotel. Meriana tampak ragu. Sodrun minta Wira mengajak mamanya nanti malam saja. Tapi Wira tampak kecewa dan beralasan sudah janji mau datang.

 

1 dari 4 halaman

Hamdun Kesal

Anisa (Megan Domani) dan Hamdun sedang beres-beres di rumahnya dibantu Boy, Oim dan beberapa warga. Haji Toyib lalu datang mau mengambil kunci kontrakan. Hamdun langsung menyerahkan kunci kontrakan dan minta uang kontrakannya untuk dikembalikan karena sudah dibayar setahun. Haji Toyib bilang kalau ia akan mengembalikan uangnya ke Raihan (Kevin Royano) karena Raihan yang sudah membayar.

Hamdun kesal, lalu menjelek-jelekan Raihan yang melakukan itu cuma untuk mendekati Anisa saja. Hamdun bilang sampai kapanpun dia tak akan mengijinkan Anisa menikah dengan Raihan. Oim yang mendengar mereka, jadi kesal dan membela Haji Toyib. Hamdun minta Oim tidak ikut campur.

Oim emosi dan jadi ketelepasan bicara. Oim bilang kalau Hamdun manusia yang tidak tahu berterima kasih. Oim memberitahu kalau rumah Hamdun sudah ditebus Raihan, tapi Hamdun masih saja memusuhi Raihan. Hamdun dan warga kaget mendengarnya. Hamdun yang tidak percaya lalu menelpon Usman. Perkataan Oim ternyata benar. Hamdun pun ditertawakan Oim dan warga lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Meriana dan Wira Terjebak Lift

Sodrun, Khadijah, Sopiah, dan Dayat serta Haji Toyib akhirnya meresmikan pesantren. Sodrun memberi sambutan dan motivasi ke anak yatim supaya tetap semangat belajar. Sementara itu, Meriana dan Wira tengah berada di lift mau ke acara makan siang dan karaokean dengan teman-temannya. Tiba-tiba listrik mati, dan lift pun berhenti. Meriana dan Wira kaget. Wira coba menghubungi operator lift, tapi HP tidak bisa tersambung. Sementara HPnya juga tidak dapat sinyal dan malah lowbatt.

Wira akhirnya menggedor-gedor pintu lift sambil teriak-teriak. Wira panik dan ketakutan mati di dalam lift. Meriana menyuruh Wira untuk tenang, tapi Wira malah memarahi Meriana. Mendadak, Meriana jadi teringat ucapan Sodrun kalau Wira bukan calon suami yang baik dan tidak bisa menjadi pemimpin bagi Meriana.

Di pesantren, Sodrun ternyata juga tengah terbayang wajah Meriana terus. Sodrun lalu bicara dengan Khadijah yang akhirnya memintanya untuk menelpon. Ajaibnya, Meriana bisa menerima telpon Sodrun. Ia pun memberitahu kalau mereka sedang terjebak di lift hotel yang mati. Sodrun kaget dan langsung menspeaker HPnya. Sodrun meminta doa dari anak-anak yatim untuk keselamatan ibunya. Sodrun bahkan terlihat sampai meneteskan air mata.

 

3 dari 4 halaman

Sodrun Pimpin Doa

Meriana mengikuti doa yang dibaca oleh anak-anak yatim dari speaker HPnya. Wira yang ketakutan, masih teriak-teriak minta tolong. Meriana menyuruh Wira untuk ikut berdoa, tapi Wira tidak bisa berdoa. Wira bilang kalau saat ini yang penting telepon operator dan bukannya doa. Wira meminta mau pakai HP Meriana buat telepon operator.

Meriana yang mulai sadar kesalahannya, jadi memarahi Wira. Wira kesal dan kembali memarahi Meriana. Tiba-tiba, lift bergerak seakan mau jatuh. Wira makin ketakutan dan makin panik, sedang Meriana terus membaca doa mengikuti doa anak-anak yatim yang terdengar di speaker HP. Sodrun terus meminta mamanya untuk tetap berdoa.

Berhasilkah Meriana selamat dari jebakan lift? Dan akankah Meriana akhirnya membatalkan rencana pernikahannya dengan Wira setelah mengetahui sifat asli calon suami barunya itu? Lantas, bagaimana pula akhir kisah Raihan dan Anisa setelah Hamdun tahu jika Raihan ternyata selalu membantu keluarganya? Jangan lewatkan kisah lengkapnya di episode terakhir sinetron Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV!

Artikel Selanjutnya
Sodrun Merayu Tuhan Segera Tamat, Pemain Posting Foto Syuting Terakhir
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Orang Ketiga Episode Selasa 13 Maret 2018