Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Sopiah Khawatir Meriana Bakal Kawin Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Tayang sejak 18 Desember 2017 lalu, sinetron Sodrun Merayu Tuhan akhirnya sampai juga di angka 80 episode pada Senin, 12 Maret 2018 hari ini.

Mengisi slot SCTV pada pukul 16.45 WIB, Sodrun Merayu Tuhan dinilai sukses menyajikan cerita dan memberi warna berbeda untuk tayangan sore pemirsa setia SCTV dalam tiga bulan terakhir.

Didukung idola remaja Rizky Nazar dan Cut Syifa sebagai pasangan Sodrun dan Khadijah, ada kisah menarik apa di tayangan Sodrun Merayu Tuhan kali ini?

Yuk, simak bocoran sinopsisnya di sini.

 

1 dari 4 halaman

Khadijah Ditanya Sopiah

Sopiah datang ke rumah Sodrun sambil membawa kantong plastik hitam belanjaan berisi ayam broiler, sayur dan daging. Sopiah lalu menanyakan Khadijah soal kabar mertuanya yang gosipnya mau menikah lagi. Sopiah tahu berita ini dari gosip Bu Kades di tukang sayur. Tiba-tiba, Bu Kades datang. Sopiah menebak kedatangan Bu Kades mau memastikan soal gosip besannya. Tapi ternyata Bu Kades malah meminta kantong belanjaannya yang tertukar.

Haji Toyib, Dayat, Oim, dan Sodrun datang menjenguk Hamdun yang pura-pura sakitnya semakin parah. Hamdun sampai meminta maaf segala seperti orang yang mau meninggal. Oim menimpali menyuruh Hamdun mengingat semua utangnya. Hamdun malah minta mereka mengikhlaskan. Hamdun lalu cari perhatian warga dengan pura-pura memaksa mau ke masjid dan pingsan lagi di depan warga. Hamdun sampai dipapah masuk ke dalam rumah.

Haji Toyib meminta Hamdun tidak terlalu memaksakan diri pergi ke masjid kalau sedang sakit. Hamdun pun berdoa minta Allah memberikannya kekuatan mendekati rumah Allah. Warga keheranan melihat Hamdun yang jadi begitu religius. Di masjid, warga bersama Haji Toyib, Dayat, Pak Kades, Raihan, Oim, Ihin, dan Ojat lalu berkumpul untuk membahas masalah Hamdun yang sedang dalam kesulitan.

 

2 dari 4 halaman

Meriana Bicara dengan Wira

Meriana sedang bicara dengan Wira. Sopiah datang mengejar Meriana dan meminta Meriana berhati-hati pada orang yang belum dikenal. Apalagi sampai pergi-pergi berduaan saja. Sodrun yang baru pulang dari masjid lalu melihat Meriana keluar dari kamar sudah dandan dan siap pergi. Pada Sodrun, Meriana bilang kalau mau jalan dulu sama Pak Wira ke mall.

Anisa (Megan Domani) yang mau membeli mie instan di warung Ahong ditanya Sarah. Anisa jawab malu-malu kalau itu buat dia dan Hamdun. Sarah merasa iba tahu Hamdun sedang sakit dan cuma dikasih makan mie instan. Raihan (Kevin Royano) kebetulan lewat dan bertemu Anisa yang ada di warung Ahong. Anisa menyuruh Sarah tidak memberitahu Raihan soal dia yang beli mie instan. Anisa lalu berusaha bersikap normal dan tidak menunjukkan kesedihannya di depan Raihan.

Saat Raihan pergi, Sarah keluar dengan membawakan makanan jatah Ahong. Anisa tidak enak mau menolak. Saat Anisa pergi, Ahong menanyakan makanannya yang raib. Dengan enteng, Sarah bilang kalau makanannya sudah ditukar dengan pahala.

 

3 dari 4 halaman

Sopiah Pikirkan Warisan

Sodrun dan Khadijah baru sadar ternyata Sopiah mengikuti mereka di belakang. Khadijah mengira Sopiah tadi langsung pulang. Sopiah bilang kalau masih ada yang mau ia bicarakan ke Sodrun. Sopiah protes karena Sodrun membiarkan Meriana dekat sama pak Wira. Sodrun hati-hati menjawab. Sodrun bilang kalau mamanya juga butuh bersosialisasi. Kalau cuma sebatas dekat dan tidak melanggar aturan agama, Sodrun pilih membiarkan.

Sopiah bersikeras kalau itu tetap bahaya kalau nanti mereka jadi sah secara agama. Sopiah membeberkan kekhawatirannya. Dahi Khadijah sampai berkernyit karena Sopiah memikirkan Meriana sampai ke soal warisan. Sodrun akhirnya bilang kalau ia tidak pernah mengharap harta dari orang tuanya. Sopiah membalik perkataan Sodrun. Ia bilang kalau ia juga tidak mengharap Khadijah jadi miskin.

Jawaban apa yang akan Sodrun berikan untuk menenangkan mertuanya? Dan benarkah Meriana memang berencana ingin menikah lagi? Lantas, bagaimana nasib Sodrun jika benar mamanya memang akan menikah lagi? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Sodrun Merayu Tuhan Episode Senin 12 Maret 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Orang Ketiga Episode Minggu 11 Maret 2018