Sukses

Oscar 2018 Beri Penghormatan untuk Sridevi dan Roger Moore

Liputan6.com, Los Angeles - Oscar 2018 yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, 4 Maret 2018, dianggap sebagai perbedaan dalam persatuan di industri perfilman.

Tak hanya memberikan penghargaan kepada sederet artis berbakat di dunia, Oscar 2018 ternyata memberikan penghormatan terhadap artis legendaris yang telah berpulang, seperti diwartakan The Guardian, Senin (5/3/2018).

Roger Moore dan Sridevi menjadi perbincangan. Nama mereka terus disebutkan selama Oscar 2018 berlangsung. Rooger Moore meninggal dunia pada usia 89 tahun, dianggap sebagai aktor yang menggambarkan sosok mata-mata Inggris James Bond 007 menjadi nyata.

Sementara, Sridevi, artis Bollywood yang baru saja berpulang, dianggap sebagai artis wanita yang memberikan perubahan di industri hiburan di negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Roger Moore

Roger Moore yang telah mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris ini dianggap sebagai ikon mata-mata James Bond. Moore telah membintangi tujuh film James Bond dari 1973 hingga 1985.

Keluarga Roger Moore langsung memberikan pernyataan tentang sang aktor yang meninggal dunia setelah beberapa tahun berjuang melawan kanker.

3 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Sridevi

Sridevi telah berpulang, 24 Februari 2018. Kepergian artis yang dianggap sebagai legenda di Bollywood ini meninggalkan kesedihan tak hanya bagi keluarga atau kerabat.

Sridevi dianggap sebagai dewi di Bollywood, memainkan 500 film selama hidupnya, meski sempat vakum selama 15 tahun setelah menikah.

4 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Legendaris Lainnya

Tak hanya untuk Roger Moore dan Sridevi, Oscar 2018 juga menyebutkan beberapa nama yang dianggap berpengaruh di industri hiburan, mulai dari aktor hingga komedian, mulai dari Jeanne Moreau hingga Jerry Lewis.

5 dari 5 halaman

Jerry Lewis

Jerry Lewis, komedian dan sineas legendaris Hollywood, meninggal dunia pada usia 91 tahun, 21 Agustus 2017. Jerry Lewis mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Las Vegas.

Jerry Lewis disebut sebagai sosok jenius dalam dunia komedi. Salah satu filmnya yang dinilai paling sukses adalah The Nutty Professor (1963) yang meraih pendapatan hingga US$ 19 juta, sebuah angka yang fenomenal kala itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS