Sukses

Film Baru Raffi Ahmad Dianggap Melecehkan Profesi Perawat?

Film terbaru Raffi Ahmad bercerita tentang suster ngesot, salah satu sosok hantu yang sudah melegenda di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Rafathar The Movie, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali merilis film terbaru bertajuk The Secret – Suster Ngesot Urban Legend. Film bergenre horor itu dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan Tanah Air.

Seperti Roy Marten, Marshanda, serta Nagita Slavina sendiri. The Secret sendiri merupakan film tentang suster ngesot, salah satu sosok hantu yang sudah melegenda di Tanah Air.

Raffi Ahmad pun mencoba mengemasnya menjadi tontonan yang berbeda dari film suster ngesot yang pernah ada sebelumnya. Bapak satu anak itu juga menyelipkan kisah cinta ke dalam film The Secret ini.

Namun, belum juga tayang, film garapan Raffi Ahmad dan Arie Azis ini malah mendapat reaksi keras dari publik. Tidak sedikit yang menganggap film Raffi Ahmad ini melecehkan profesi perawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Negatif

Kritikan dan hujatan pun berdatangan dan membanjiri akun Instagram Raffi Ahmad. Seperti @margaret.lestari misalnya, "Perawat tuh profesi tau. Hargai. Jgn dibikin ngesot ngesot".

"Yaelah bawa2 profesi. Ngerasa di lecwhin gara2 nih film.!" @astristrd07 menimpali.

“Yaa knp hrs perawat lg ?? TOLONG.. jgn buat profesi kami dipandang negatif...kan msh bisa buat karya yg lebih baik ??" sahut yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Barang Baru

Di sisi lain, masih banyak orang yang memberikan pembelaan terhadap karya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini. Apalagi, film tentang suster ngesot sendiri bukan barang baru di industri perfilman Tanah Air.

"Gue perawat biasa aja tuh. Jangan baperan sama hal receh. Hidup tu yang asyik2 aja," kata @gia_bestari.

"gua kira film suster ngesot udeh dr jaman heula deh juga baik" aja gak ada yg protes," @novii6050 menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Ajak Mantan Kekasih

Uniknya, Raffi Ahmad turut menggandeng mantan kekasihnya, Tyas Mirasih, sebagai salah satu pemain film The Secret: Suster Ngesot Urband Legend.

"Horor ada bapernya. Aku coba mengobati fansnya Nagita saat (serial) 'Di Sini Ada Setan' ya. Aku tanya sama Marshanda dia belum pernah main film horor, aku ajak. Terus ajak Gisel, Roy Marten, Tyas Mirasih, Caesar, Nunung, dan lain-lain," ungkap Raffi saat launching buku The Secret: Suster Ngesot Urband Legend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.