Sukses

SpongeBob SquarePants Bakal Tamat Awal Maret?

Liputan6.com, Los Angeles - Baru-baru ini, para penggemar SpongeBob SquarePants dibuat heboh.

Pasalnya, belakangan ini beredar sebuah gambar screenshot dari akun Twitter "resmi" SpongeBob yang menyebutkan bahwa film kartun Nickelodeon ini akan segera tamat.

Gambar ini diunggah oleh banyak warganet. Tak butuh waktu lama, unggahan tentang SpongeBob ini jadi viral.

1 dari 6 halaman

Tanda Centang

Gambar tangkapan layar ini memperlihatkan cuitan akun @SpongeBob dengan tanda centang, seakan menunjukkan bahwa ini adalah sebuah akun resmi.

"Sayang sekali, acara kami akan tamat pada 1 Maret 2018. Ini adalah perjalanan yang panjang, dan kami sangat bersyukur pada semua fans di seluruh dunia yang menunjukkan dukungan selama bertahun-tahun, semua ini tak bisa diraih tanpa kalian," begitu isi tulisan tersebut.

2 dari 6 halaman

Dipercaya Banyak Orang

Informasi ini, kemudian dipercaya oleh banyak orang. Saat berita ini ditulis pada Senin (26/2/2018), banyak orang yang menumpahkan rasa dukacita melalui cuitan.

"Kenapa tak ada orang yang membicarakan fakta bahwa spongebob akan berakhir tahun ini," kata @staciejellsey.

"Masa kanak-kanakku berakhir secara resmi #Spongebob #spongebobsquarepants," tutur @sandra_cubillo.

3 dari 6 halaman

Hoaks

Namun jangan buru-buru ikut berdukacita. Ternyata informasi ini hanyalah hoaks belaka. Tak ada informasi seperti ini yang disebarkan lewat akun resmi SpongeBob.

Bahkan seorang warganet menemukan bahwa isu tamatnya SpongeBob telah muncul berkali-kali. Sebelumnya, SpongeBob pernah dirumorkan bakal tamat pada 17 Oktober 2016 dan 28 Januari 2014.

4 dari 6 halaman

20 Tahun SpongeBob

SpongeBob SquarePants aslinya malah diperpanjang untuk musim ke-12. Dilansir dari Entertainment Weekly, pada akhir 2017 lalu Nickelodeon telah memberikan lampu hijau untuk memperpanjang serial animasi ini sepanjang 26 episode.

Musim ke-12 ini akan ditayangkan pada 2019, yang sekaligus akan menjadi perayaan 20 tahun SpongeBob.

5 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini