Sukses

Sutradara Avengers Lepas Film Batgirl, Fans Justice League Senang

Liputan6.com, Los Angeles - Film superhero Batgirl baru saja kehilangan Joss Whedon, sutradara The Avengers yang awalnya ditunjuk untuk mengarahkan, menulis, dan memproduseri film bertema partner Batman tersebut, seperti dikabarkan Ace Showbiz, Jumat (23/2/2018).

Kabar keluarnya Joss Whedon dari proyek Batgirl besutan Warner Bros dan DC, disampaikan sendiri oleh sutradara dua film Avengers itu. Ia pun membeberkan alasannya hengkang dari film yang menyorot pahlawan wanita kota Gotham tersebut.

1 dari 5 halaman

Berbulan-bulan

"Batgirl adalah proyek yang sangat menarik, dan Warners / DC merupakan mitra yang kolaboratif dan mendukung, butuh waktu berbulan-bulan bagi saya untuk menyadari bahwa saya benar-benar tidak memiliki satu cerita pun," kata Joss Whedon dalam pernyataannya.

"Saya bersyukur kepada Geoff (Johns) dan Toby (Emmerich) dan semua orang yang begitu ramah saat saya tiba, dan sangat mengerti saat saya... Eh, adakah kata yang lebih seksi untuk 'gagal'?" lanjutnya.

Joss Whedon sendiri sempat terlibat dalam film superhero DC sebagai sutradara pasca-produksi Justice League, sebagai pengganti sutradara utama yang hengkang, Zack Snyder. Ia didapuk sebagai sutradara Batgirl sejak Maret 2017 lalu, sebelum dilibatkan dalam Justice League.

2 dari 5 halaman

Marvel Cinematic Universe

Jauh sebelum itu, Joss Whedon berhasil memberikan sensasi kepada para penggemar superhero Marvel sebagai sutradara The Avengers yang rilis 2012 lalu. Film dalam waralaba Marvel Cinematic Universe itu mendapatkan pujian besar. Sayangnya, reaksi fans menurun setelah sekuelnya, Avengers: Age of Ultron, yang rilis 2015 lalu dianggap kurang memuaskan.

Nasib Justice League yang ditangani Joss Whedon di proses pasca-produksi pun terbilang kurang memuaskan di box office. Para kritikus sebagian besar memberi skor buruk terhadap film tersebut, sementara fans terbagi dua menjadi pro dan kontra.

Uniknya, kabar hengkangnya Joss Whedon dari Batgirl malah membuat para penggemar senang ketimbang sedih. Pasalnya, banyak yang berharap agar film The Batman yang sedang dikembangkan, seharusnya lebih dahulu tayang ketimbang dua film tentang rekannya, Batgirl dan Nightwing.

3 dari 5 halaman

Batverse

"Pertama, Nightwing bukan prioritas dan sekarang Batgirl dibatalkan. Aku menyukainya. Sekarang akhirnya kita bisa pindah ke film solo Batman dan mengenalkan karakter ini secara bertahap dan perlahan membangun 'Batverse'," tulis seorang pengguna Twitter.

Sementara yang lainnya berharap agar sekuel Man of Steel bisa dikerjakan. "Mudah-mudahan batgirl dibatalkan sehingga mereka bisa mempercepat man of steel 2 atau film batman solo sebagai gantinya," kata penggemar yang lain.

4 dari 5 halaman

Seorang Aktris

Uniknya, ada pula yang berharap Warner Bros akan mendapuk sutradara wanita untuk film Batgirl. Salah seorang penggemar menulis, "@wbpictures, sekarang Joss Whedon keluar sebagai sutradara untuk #Batgirl... Sewalah sutradara wanita lagi!" 

Batgirl sendiri masih belum memiliki seorang aktris yang memerankannya. Scarlett Johansson dan Charlize Theron sempat dibidik untuk memerankannya. Sebelumnya, Yvonne Craig, Alicia Silverstone, dan Danielle Judovits pernah tampil sebagai Batgirl di film-film Batman sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
5 Hal Tak Terduga di Video Baru Avengers Infinity War
Artikel Selanjutnya
Scarlett Johansson Masih Ingin Seksi di Film Black Widow