Sukses

Masih Lumpuh, Stuntman Demian Aditya Sudah Beraktivitas

Edison Wardhana sudah kembali beraktivitas sebagai asisten Demian Aditya.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan asisten Demian Aditya, Edison Wardhana, memang belum pulih 100 persen sejak insiden yang menimpanya dalam atraksi Death Drop beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Edison Wardhana sudah terlihat di beberapa acara bersama Demian Aditya. Bahkan, ia sudah kembali beraktivitas sebagai asisten sang pesulap untuk membantu atraksinya sejak pekan kedua Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengisi Acara

Hal tersebut diutarakan sendiri oleh Edison saat ia sedang bersama Demian mengisi acara Inbox SCTV, baru-baru ini. Kala itu, kondisi Edison masih lumpuh dan ia tengah mengenakan kursi roda.

"Ini sudah yang ketiga kalinya bertemu. Pertama itu 10 Januari, ada dua event sekaligus dalam satu hari. Itu pertama kali kami beraktivitas, sama-sama lagi. Setelah itu nanti ada beberapa lagi ke depan," kata Edison Wardhana dalam tayangan Halo Selebriti, Rabu (24/1/2018).

3 dari 5 halaman

Kondisi Terperinci

Tak hanya itu, Edison pun bercerita mengenai kondisinya secara terperinci. "Kondisi sekarang ini kalau bisa saya bilang sih, kan saya cideranya itu namanya multiple trauma. Jadi ada di bokong dan punggung saya," jelasnya.

Membeberkan bagian tubuh mana yang terbilang parah, ia pun melanjutkan, "Sebenarnya PR yang terberat itu adalah syaraf kaki. Karena di bokong itu dari enam otot utama, empat rusak, sisa dua. Jadi empat ini yang harus di-maintain lebih lama lagi."

4 dari 5 halaman

Kondisi Luka

Selain itu, banyak juga penggemar Demian yang mencemaskan luka di sekujur tubuh Edison. Namun menurut Edison sendiri, hal itu tak perlu dipermasalahkan. "Kalau luka di punggung dan bokong, puji Tuhan, sudah jauh lebih cepat pulihnya. Dokter juga bilang harus ada aktivitas," terangnya.

5 dari 5 halaman

Insiden Death Drop

Atraksi Death Drop yang dimainkan oleh Demian Aditya dalam acara SCTV Awards 2017 di Studio Emtek, Jakarta, beberapa waktu lalu, diwarnai insiden. Asisten Demian, Edison Wardhana, mengalami cedera akibat kejadian tersebut.

Sesaat setelah insiden terjadi, tim medis pun tiba dan langsung membawa Edison Wardhana ke Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol. Empat hari menjalani perawatan intensif, kesehatan Edison mengalami perkembangan yang signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.