Sukses

Ayat Ayat Cinta 2 Satukan Perbedaan Lewat Kasih Sayang

Liputan6.com, Jakarta Hidup Fahri (Fedi Nuril) hancur saat ia kehilangan kontak dengan sang istri yang menjadi relawan di Gaza, Palestina. Sejak saat itu, tinggal bersama asistennya yang berkebangsaan Turki, Hulusi (Pandji Pragiwaksono) di Edinburgh, Skotlandia. 

Kesuksesan sebagai profesor pun tak lantas mengembalikan kebahagiaan Fahri.

Tak sampai di situ, kehidupan Fahri pun kembali diuji oleh para tetangganya yang berasal dari berbagai etnis dan agama. Hinaan dan cercaan hampir setiap hari diterima Fahri dari Keira (Chelsea Islan) dan adiknya, Jason. Selain itu, anak dari Nenek Catarina yang beragama Yahudi, Barruch (Bront Palarae) turut memberikan fitnahan terhadap Fahri.

 

1 dari 3 halaman

Hulya dan Sabina

Sampai suatu hari Fahri bertemu dengan seorang gadis keturunan Turki-Jerman, Hulya (Tatjana Saphira) yang juga sepupu dari Aisha. Kehadiran Hulya menjadi sebuah cahaya di kehidupan Fahri yang mulai kelam. Keceriaan Hulya akhirnya membawa Fahri perlahan kembali menemukan kebahagiaannya.

Kendati demikian, Fahri tak lantas melupakan istrinya, Aisha. Hampir setiap hari Fahri meminta semua orang untuk mendoakan sang istri Aisha yang ia yakini masih hidup.

Selain itu, Fahri juga bertemu dengan Sabina (Dewi Sandra). Gadis bercadar asal Eropa Timur yang kehilangan suaminya karena menjadi korban perang di Timur Tengah. Saat pertama bertemu, Fahri menolong Sabina yang sedang dicaci oleh seorang warga asal Indonesia. Hingga akhirnya Sabina bekerja di rumah Fahri sebagai asisten rumah tangga.

 

 

2 dari 3 halaman

Cinta dan Kebencian

Dalam sekuel Ayat Ayat Cinta ini, Habiburahman El Shirazy memang sengaja mengangkat tema mengenai perbedaan. Terlihat dari keseharian Fahri yang dikelilingi tetangga multietnis.

Kendati demikian, kisah cinta yang menjadi topik utama di Ayat Ayat Cinta 2 pun tak lantas dilupakan. Sifat Fahri yang selalu menghindari perselisihan seolah menjadi pesan bahwa segala perbedaan dapat disatukan oleh cinta dan kasih sayang.

"Yang paling layak dicintai adalah cinta itu sendiri. Dan, yang paling layak dibenci adalah kebencian itu sendiri".

Ungkapan yang merupakan potongan dari dialog Fahri itu seolah menegaskan bahwa film ini memang ingin menyampaikan bahwa kebencian dalam perbedaan dapat disatukan oleh cinta.

Selain kisah cinta yang romantis, dalam Ayat Ayat Cinta 2, mata penonton juga akan dimanjakan dengan pemandangan kastil dan pada rumput hijau di kota Edinburgh. Hal itu pun akan membuat para penonton semakin terbuai dengan kisah cinta Fahri yang lagi-lagi dikelilingi banyak wanita.

Ayat Ayat Cinta 2 mulai tayang hari ini, Kamis, (21/12/2017) di bioskop Indonesia.

 

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Cinta Kedua Episode Kamis 19 April 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Cinta Kedua Episode Senin 16 April 2018