Sukses

Kaleidoskop: Selain Raisa, Ini Pernikahan Seleb Teromantis 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah bagian terindah dalam kehidupan setiap pasangan selebritas Tanah Air. Proses yang mereka lalui untuk mencapai momen bahagia itu pun beragam.

 Setelah menggelar akad nikah, malam harinya dilanjutkan acara resepsi masih ditempat yang sama. Kedua bagaikan raja dan ratu sehari dengan balutan busana Jawa klasik. Lantaran keduanya juga sama-sama berdarah Jawa. (Instagram/aldiphotoofficial)

Ada yang melalui masa pacaran bertahun-tahun kemudian menikah. Seperti pasangan Tyas Mirasih - Raiden Soedjono atau Dion Wiyoko - Fiona Anthony.

Ada pula yang menyembunyikan hubungan asmaranya dan diam-diam merencanakan pernikahan. Pasangan Raisa - Hamish Daud atau Vicky Shu - Ade Imam misalnya. Pernikahan Raisa malahan dianggap sebagai Hari Patah Hati Nasional. Raisa memang Indonesia's Sweetheart.

Beda ceritanya dengan kisah cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Hanya dalam hitungan bulan setelah berkenalan, keduanya langsung memutuskan menikah.

 Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution [foto: instagram.com/allseasonsphoto]

Bukan hanya kisah cintanya, pernikahan segelintir selebritas Tanah Air yang terselenggara di tahun 2017 ini pun berlangsung meriah dan romantis. Penasaran siapa saja mereka? Simak rangkumannya berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Tyas Mirasih - Raiden Soedjono

Sempat dicap sebagai playgirl, Tyas Mirasih akhirnya mengakhiri petualangan cintanya di tahun 2017 ini. Bintang film Cinta Brontosaurus itu resmi dinikahi kekasihnya, Raiden Soedjono pada 8 Juli 2017 lalu.

Pernikahan mereka berlangsung hikmat dan haru di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan sekitar pukul 11 pagi. Dilanjut dengan resepsi di malam harinya.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono resmi menikah. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Kakak kandung Tyas Mirasih, Mirza Arya Hadi, bertindak sebagai wali nikah menggantikan sang ayah yang telah tiada. Dekorasi pernikahan Tyas dan Raiden didominasi dengan bunga warna putih dan kuning.

Raiden Soedjono menikahi Tyas Mirasih dengan mahar 8 gram perhiasan emas. Jumlah yang terbilang sederhana untuk selebritas sekelas Tyas.

Namun ada makna khusus di balik mahar sederhana Raiden kepada Tyas Mirasih. "Tanggalnya bagus, ini juga masuk bulan Syawal yang bagus untuk menikah. Kebetulan pas dengan tanggal nikah dan tanggal lahirku," jelas Tyas.

2 dari 7 halaman

2. Raisa - Hamish Daud

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud merupaka yang paling menghebohkan di tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, keduanya adalah selebritas yang paling mencuri perhatian publik dengan wajah cantik dan tampannya.

Tak heran, pernikahan Raisa dan Hamish Daud menjadi hari patah hati nasional jilid 2 setelah pertunangan mereka. Banyak yang bersedih lantaran Raisa sudah menjadi milik Hamish dan begitu juga sebaliknya.

Hamish Daud resmi menikahi pelantun "Serba Salah" itu pada 3 September 2017 lalu di Midplaza Hotel, Jakarta. Bintang film Gangster itu memberikan mas kawin berupa 500 gram logam mulia kepada Raisa yang nilainya mencapai Rp 305,50 juta.

 Sumber: Instagram/ thebridestory

Malam harinya Raisa dan Hamish menggelar resepsi yang dihadiri ribuan tamu. Bukan cuma mas kawin, gaun yang dikenakan Raisa juga harganya nyaris mencapai Rp 100 juta.

Keduanya sukses membuat semua orang histeris saat berciuman di hadapan para tamu undangan. Keromantisan mereka tidak berhenti sampai disitu. Pada 9 September 2017, Raisa dan Hamish menggelar private party di Bali.

Di sana, Hamish tak henti memberikan tatapan mesra kepada sang istri. Keduanya lagi-lagi memamerkan ciuman mesra di hadapan para tamu.

3 dari 7 halaman

3. Laudya Cynthia Bella - Engku Emran

Kalau ditanya pernikahan mana yang paling membuat semua wanita baper, jawabannya pasti Laudya Cynthia Bella. Setelah batal menikah dengan Afie Kalla, aktris berusia 29 tahun itu menemukan pangeran impiannya, Engku Emran.

Perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sebelum ke pelaminan, terhitung sangat singkat. Dalam kurun waktu lima bulan saja, pria asal Malaysia itu mantap menikahi Bella.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah [foto: instagram]

Akad nikah Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella berlangsung tertutup di sebuah hotel mewah di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017 lalu. Pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga dan teman-teman dekat.

Tidak banyak rekan sesama selebritas Tanah Air yang hadir di sana. Emran sendiri adalah seorang duda beranak satu. Sebelumnya ia pernah menikah dengan aktris Erra Fazira.

Mahar pernikahan Engku Emran dengan Laudya Cynthia Bella pun amat sederhana yakni 300 ringgit atau sebesar Rp 997 ribu.

 Setelah beberapa hari di Tanah Air, Laudya Cynthia Bella kembali ke negara suaminya, Engku Emran di Malaysia. Seperti diketahui, artis cantik asal Bandung itu resmi dipersunting pengusaha asal Malaysia pada 8 September 2017. (Instagram/laudyacynthiabella)

Usai menggelar akad nikah di Malaysia, sebulan kemudian tepatnya pada 8 Oktober 2017, Bella dan Emran menggelar resepsi di Bandung, Jawa Barat. Pemandangan indah khas Kota Kembang, membuat suasana resepsi kedua pengantin terasa semakin syahdu.

Dengan usianya yang terpaut jauh lebih tua, Engku Emran terlihat sangat mengayomi Laudya Cynthia Bella. Tak heran, banyak wanita yang iri dan menjadikan Emran sebagai sosok suami idaman.

4 dari 7 halaman

4. Vicky Shu - Ade Imam

Tak pernah terbuka soal kehidupan asmaranya, Vicky Shu tiba- tiba mengumumkan pernikahannya dengan Ade Imam. Pernikahan Vicky dan Ade digelar secara spesial di Pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 23 September 2017 lalu.

Akad nikah berlangsung pada pukul 16.00 WIB dengan mengusung konsep adat Jawa. Usai ijab kabul, resepsi pernikahan Vicky Shu digelar di tempat yang sama pada jam 19.00 WIB.

 Vicky Shu dan suaminya, Ade Imam.

Menikah di Candi Borobudur sendiri memang merupakan impian Vicky Shu sejak lama. Saat akad, kedua mempelai kompak mengenakan baju pengantin adat Jawa bernuansa silver.

Ketika resepsi, Vicky Shu dan Ade Imam berganti pakaian dengan baju pengantin adat Jawa bernuansa hitam. Mahar yang diberikan Ade kepada Vicky pun terhitung tidak besar yakni seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp 2.392.017.

Tidak banyak rekan sesama selebritas yang hadir di pernikahan Vicky Shu. Hingga saat ini, Vicky selalu menitikkan air mata tiap kali menonton ulang video pernikahannya.

5 dari 7 halaman

5. Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Pernikahan terbesar dan terheboh tahun 2017 ini jatuh kepada pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Terang saja, sebagai putri dari Presiden RI, Jokowi, acara pernikahan Kahiyang tentunya menjadi sorotan.

Kehebohan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby sudah terasa sejak jauh-jauh hari. Bahkan di acara midodareni yang berlangsung pada malam seblumnya, sudah sesak dipenuhi para tamu yang ingin menyaksikan.

 Rangkaian prosesi adat telah dijalani dalam pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berlangsung di Medan. Acara adat Mandailing Sumatera Utara digelar sejak Jumat (24/11) pagi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Acara akad nikah kedua pasangan muda ini berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo, 8 November 2017 lalu. Kahiyang dan Bobby mengenakan baju pengantin adat Jawa warna hitam beludru.

Emas seberat 80 gram serta seperangkat alat salat, menjadi maskawin Bobby Nasution untuk meminang Kahiyang Ayu. Segelintir artis Ibu Kota juga diundang hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Diantaranya yakni Putri Patricia, Vicky Shu, Addie MS, Ruben Onsu hingga Nikita Mirzani. Usai melangsungkan pernikahan di Solo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggelar ngunduh mantu di Medan.

6 dari 7 halaman

6. Tistha Nurma - Afie Kalla

Sebagai penutup, pernikahan terbesar dan teromantis tahun 2017 ini yakni milik pasangan Tistha Nurma dan Afie Kalla. Pernikahan mereka mengusung konsep multikultur.

Tistha Nurma dan Afie Kalla melangsungkan akad nikah pada 9 Desember 2017 lalu di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan dengan mengusung konsep adat Palembang. Dilanjut resepsi di malam harinya dengan menggunakan adat Makassar.

Kemeriahan pernikahan Afie Kalla dan Tistha Nurma belum berhenti sampai disitu. Keesokan harinya, keduanya kembali menggelar resepsi kedua di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan dengan adat Betawi.

 Tistha Nurma dan Afie Kalla menikah [foto: Instagram/tityhatta]

Sebelumnya, prosesi lamaran Afie dan Tistha menggunakan adat Bengkulu. Kemudian sebelum pengajian, bintang film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki itu menjalani siraman dengan adat Jawa.

Afie mempersunting Tistha dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 100 gram. Selain itu, Afie juga menyerahkan seperangkat perhiasan untuk sang istri yang tidak disebutkan jumlahnya.

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu diketahui adalah mantan kekasih Laudya Cynthia Bella. Keduanya bahkan sempat bertunangan sebelum akhirnya berpisah.

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hadiri Gala Premier The Secret, Chacha Frederica Hampir Salah Kostum
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Cinta Kedua Episode Selasa 24 April 2018