Sukses

Pekan Depan, Stuntman Demian Jalani Operasi Tulang Rusuk

Kondisi kesehatan Edison Wardhana, stuntman Demian Aditya, mulai membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Berita simpang siur tentang kondisi Edison Wardhana alias Echon pascamusibah yang terjadi saat aksi sulap Demian kini sudah mulai tercerahkan. Saat ini, Echon sudah jauh lebih baik setelah melakukan perawatan intensif di RS Royal Taruma.

Dikatakan Nanda, kakak kandung Echon, ada dua luka yang saat ini difokuskan, yakni kerusakan tulang rusuk dan luka di sekitar bokong.

"Rencananya Senin depan baru kita akan memulai operasi lagi untuk tulang rusuk, karena ada lima tulang rusuk yang patah. Sekalian kita cek tulang bonggolnya (tulang ekor) apakah patah apa enggak. Jadi, pas operasi yang rusuk nanti mungkin saya rasa semingguan," terang kakak kandung Echon di kawasan Daan Mogot, Senin (4/12/2017).

Untuk luka di sekitar bokong, saat ini sudah membaik, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan CT scan guna mengetahui kondisi tulang ekornya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumor Kaki Stuntman Diamputasi

"Memang saraf-saraf besar yang ada di bokong cukup banyak rusak. Sejauh ini sudah berhasil disambung, dijahit, pendarahan di sekitar itu juga sudah tidak ada," terangnya lagi.

Soal luka-luka lain yang dialami stuntman Demian itu, pihak keluarga menegaskan, saat ini sudah berangsur normal.

"Dua hari yang lalu, ketika saya sentuh kaki kirinya, sebelumnya dia tidak bisa rasa. Tapi sekarang dia sudah bisa merasa. Berarti sarafnya sudah baik. Per kemarin, dia sudah bisa menggerakkan kakinya. Berarti otot sudah normal, mulai membaik, sama yang terakhir penanganan kedua nanti adalah tulang rusuk," sambung Nanda.

Hal tersebut sekaligus menjawab berita simpang siur yang mengatakan bahwa kaki Echon harus diamputasi.

"Jadi pemberitaan bahwa kakinya patah, bahkan harus diamputasi itu tidak benar. Kaki enggak ada yang patah, harus diamputasi, itu salah," kata Demian melengkapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini