Sukses

Selamat, Omar Daniel Berhasil Raih Gelar Sarjana

Teman-teman tak ada yang percaya Omar Daniel mampu menyabet gelar sarjana.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang sinetron Omar Daniel resmi menerima gelar strata 1 alias sarjana melalui acara wisuda di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (26/7/2017).

Meski sibuk di dunia hiburan, nyatanya Omar Daniel tidak mengesampingkan pendidikan. Ia berhasil lulus dengan membanggakan dari kampusnya di bilangan Meruya, Jakarta Barat, dengan gelar S.I.Kom (Sarjana Ilmu Komunikasi) dengan IPK 3,75.

Omar Daniel bersama keluarganya dalam acara wisuda. Omar Daniel kini menyandang gelar sarjana. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Pemeran Vano dalam sinetron Berkah Cinta itu mengaku tidak menyangka bisa menyabet gelar S1 secepat ini di tengah-tengah kesibukannya.

"Yang pasti senang banget, karena memang selama ini, itu (gelar S.Ikom) cuma buat bahan bercandaan teman-teman. Dan sekarang itu terdengar benar di kuping jadi rasanya masih merinding," kata Omar Danil, usai acara Wisuda.

Apalagi, dalam menjalani pendidikannya di strata satu ini, Omar bisa dibilang tepat waktu. Hal tersebut juga sekaligus mematahkan anggapan bahwa bekerja di dunia hiburan akan menghambat pendidikan.

"Akhirnya kita bisa wisuda seperti yang kita mau. Ontime, bisa dibilang cepat. Karena tiga tahun tujuh bulan, Alhamdulillah selesai semuanya," ucap Omar Daniel.

Omar Daniel (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam momen bahagia tersebut, Omar didampingi seluruh anggota keluarganya. Omar berharap pencapaiannya ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lainnya untuk bisa memprioritaskan pendidikan di samping kesibukan yang lain.

"Yang jelas anak muda itu enggak punya batasan untuk berkarya. Prestasi itu harus diutamakan. Jangan hanya sering nongol, tapi enggak ada prestasi apa-apa," katanya.

"Pendidikan itu nomor satu. Enggak ada matinya. Enggak ada kata terlambat untuk pendidikan. Ayo anak muda, lo harus semangat. Sesibuk apa pun, pasti lo bisa kalau lo punya kemauan," tutur Omar Daniel.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Omar Daniel adalah artis asal Indonesia, populer setelah berakting di sinetron Anak Jalanan dan Anugerah Cinta.
    Omar Daniel adalah artis asal Indonesia, populer setelah berakting di sinetron Anak Jalanan dan Anugerah Cinta.

    Omar Daniel