Sukses

Di Tangan Dewi Sandra, Oleh-Oleh Khas Semarang Ini Menjadi...

Dewi Sandra membuka sebuah bisnis baru berjualan oleh-oleh.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra mempersiapkan masa depannya dengan berbisnis. Dewi baru saja memperkenalkan bisnis barunya yang diberi nama Semarang Wingkorolls di Kota Semarang. Dewi Sandra bahkan sudah memperkenalkan sajiannya itu kepada masyarakat luas dan juga penikmat kuliner di Kota Semarang, pada Sabtu (8/7/2017) lalu.

Dewi Sandra buka gerai oleh-oleh

Menurut Dewi Sandra, dia sengaja membuka gerai bisnis oleh-oleh di Kota Semarang, karena kota tersebut sangat akrab dengannya. Di samping itu, Semarang juga menjadi salah satu kota yang begitu ramah menjamu para tamu wisatawan lokal sampai mancanegara.

"Semarang Wingkorolls membuktikan bahwa oleh-oleh khas Semarang, wingko, dapat kita kreasikan dengan sangat baik dan begitu modern. Alhamdulillah, usaha saya ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Ibu Masdiana Safitri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung usaha saya ini. Dan banyak memberikan masukan," ujar Dewi Sandra di Hotel Santika, Semarang, Sabtu (8/7/2017) lalu.

"Wingko yang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang ini digulung di tengah roti lapis legit yang lembut dengan berbagai varian toping. Saya harap masyarakat dapat menerima dan menyukai bahkan menjadikan Semarang Wingko Rolls sebagai oleh-oleh kekininian Semarang yang digemari secara luas," ucap Dewi Sandra.

Rencananya pada 22 Juli 2017 mendatang barulah pihaknya membuka secara resmi outlet-nya yang berada di Jalan Kawi, Kota Semarang. Untuk harga, menurut Dewi Sandra, tidak akan memberatkan. Ia ingin semua kalangan masyarakat mampu menikmati Wingkorolls.

"Tidak akan lebih dari Rp 100.000," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, menyatakan dukungannya kepada langkah Dewi Sandra yang ingin mengembangkan kuliner khas Kota Semarang. Dia berharap Kota Semarang bisa lebih dilirik berbagai pihak dengan bertambahnya varian kulinernya.

"Selama ini, masalah produk kami adalah packaging. Dengan sentuhan tangan Dewi Sandra kami berharap tampilan kuliner khas Kota Semarang menjadi semakin menarik, sehingga menjadi magnet bagi wisatawan," ucap Masdiana.

Pada kesempatan itu, hadir juga beberapa tokoh, komunitas, Instagramers, blogger, sampai dengan Lin Wiendhi dan Gerin Natalino, Rahayu perwakilan dari Kampung Batik Semarang. Komunitas Icip-Icip Kue Semarang Wingkorolls membuat suasana semakin meriah.

"Alhamdulillah, banyak komunitas dan juga para tokoh serta para pegusaha yang mendukung apa yang saya lakukan ini. Harapan saya, semoga ke depannya, Semarang Wingkorolls menjadi oleh-oleh khas modern dari Kota Semarang, yang disukai dan dicintai masyarakat luas. Baik masyarakat Kota Semarang khususnya dan para wisatawan yang datang ke kota ini," pungkas Dewi Sandra.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.