Sukses

Ahok Dipenjara, Giring Nidji Bersemangat Jadi Politikus

Vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)‎, tak bisa diterima Giring Nidji.

Liputan6.com, Jakarta - Vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)‎, tak bisa diterima Giring Nidji. Sebagai pendukung, Giring mempertanyakan putusan hakim yang menyatakan Ahok bersalah atas kasus penistaan agama.

"Awalnya gue yakin Ahok aman. Ternyata enggak aman, dia divonis dua tahun dan dipenjara. Di situ yang pertama gue tanyakan adalah kok begini ya? Jaksa kemarin tuntut enggak terlalu berat, kenapa tiba-tiba Pak Ahok sudah di Rutan Cipinang?" kata Giring Nidji saat dihubungi via telepon, Rabu (10/5/2017).

Hal ini membuat Giring Nidji bersemangat untuk terjun ke dunia politik. Menurut Giring, sudah saatnya para pemuda ikut meramaikan perpolitikan di Indonesia.

"Hari ini gue masih bingung karena bertanya-tanya soal putusan ini. Yang jelas, gue harus melakukan sesuatu, enggak cuma nonton aja di rumah. Kemarin biasa aja (terjun ke politik), sekarang setelah tahu memang yang muda enggak boleh diam nih," ucap pelantun lagu "Laskar Pelangi" itu.

Rencananya, dalam waktu dekat Giring akan merampungkan kuliahnya yang sempat terbengkalai, sekaligus membuka jalannya ke dunia politik.

"Kayaknya enggak bisa begini, berarti harus berjuang. Dengan memulai kuliah di politik dulu nih, selesaikan sarjana dulu. Satu setengah tahun selesai-lah," ungkap Giring Nidji. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini