Sukses

Sutradara The Avengers Garap Film Batgirl

Proyek film Batgirl rencananya akan dikerjakan sutradara The Avengers, Joss Whedon.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Joss Whedon telah meninggalkan Marvel Studios setelah proyek Avengers: Age of Ultron banyak menimbulkan kekecewaan. Belakangan, laman Variety menyebutkan bahwa Whedon tengah terlibat dalam proyek adaptasi komik DC. Ia disebut akan menyutradarai, menulis, dan memproduseri film Batgirl.

Disampaikan juga oleh Entertainment Weekly, belum lama ini, konsep film Batgirl akan berfokus pada kisah Barbara Gordon, putri dari Komisaris Gordon yang pada akhirnya menjelma sebagai salah satu rekan Batman tersebut.

The Dark Knight memiliki pengaruh cukup baik kepada Joss Whedon saat hendak menggarap The Avengers.

Kabarnya, film Batgirl ini bakal diambil dari seri komik New 52 yang menggambarkan Barbara pulih dari cedera tulang belakang yang melumpuhkan. Dalam komiknya, Barbara cedera setelah bertarung melawan The Joker dalam komik The Killing Joke.

Pada akhirnya, Barbara duduk di kursi roda dan masih aktif memberantas kejahatan sebagai seorang peretas dengan julukan Oracle. Meskipun akhirnya berhasil pulih, namun pikirannya masih dihantui pengalaman maut itu.

Yvonne Craig, aktris pemeran Batgirl di serial klasik Batman, meninggal sambil dikelilingi oleh keluarga dekat. (ieconomis.files.wordpress.com)

Hingga kini, masih belum ada satu pun pemain yang terlibat dalam proyek Batgirl. Andai berhasil diwujudkan, artinya Batgirl akan menjadi film bertema pahlawan wanita kedua dari komik DC setelah Wonder Woman. Film Wonder Woman sendiri akan tiba pada Juni mendatang.

Sebelum dikabarkan terlibat dalam film Batgirl, Joss Whedon sudah terlebih dahulu terlibat bersama proyek besutan DC Entertainment. Ketika film The Avengers belum digarap, ia sudah terlebih dahulu mengerjakan Wonder Woman untuk Warner Bros yang pada akhirnya dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini