Sukses

Pemeran Batgirl Meninggal karena Kanker Payudara

Yvonne Craig, aktris pemeran Batgirl di serial klasik Batman, meninggal sambil dikelilingi oleh keluarga dekat.

Liputan6.com, Los Angeles Aktris senior Yvonne Craig yang sangat dikenal berkat perannya sebagai Batgirl di serial Batman era 1960-an, baru saja dikabarkan meninggal dunia. Situs resmi sang aktris pertama kali menyiarkan kabar duka ini.

Melalui laman Comicbook.com, Rabu (19/8/2015), obituari resminya menyatakan bahwa Craig meninggal di rumahnya di Pacific Palisades. Malam menjelang ajalnya, mendiang dikelilingi oleh keluarga dekat dan terhibur oleh suasana yang hangat.

Yvonne Craig, aktris pemeran Batgirl di serial klasik Batman, meninggal sambil dikelilingi oleh keluarga dekat. (forums.stevehoffman.tv)

Sang aktris menghembuskan napas terakhir di usia ke-78 karena komplikasi penyakit yang dibawanya dari kanker payudara hingga menjalar menuju livernya.

Selain Batgirl, Craig juga memerankan Marta, budak wanita yang ingin membunuh Kapten Kirk di musim ketiga Star Trek klasik dalam episode Whom Gods Destroy.

Di sepanjang kariernya, Craig muncul sebagai bintang tamu berbagai serial televisi, termasuk The Many Loves of Dobie Gillis, The Six Million Dollar Man, The Mod Squad, dan lain sebagainya.

Yvonne Craig, aktris pemeran Batgirl di serial klasik Batman, meninggal sambil dikelilingi oleh keluarga dekat.

Mendiang sempat beradu akting dengan bintang-bintang seperti Bing Crosby, Sal Mineo, Don Knotts, George Hamilton, Dwayne Hickman, Dennis Hopper, hingga Elvis Presley dan James Coburn.

Di luar karirnya sebagai bintang Hollywood, Yvonne Craig sempat terjun di dunia real estate dan perizinan. Ia juga pernah memproduksi kartu telepon prabayar yang digunakan sebagai barang-barang promosi untuk produksi Clueless dan Looney Tunes.

Yvonne Craig, aktris pemeran Batgirl di serial klasik Batman, meninggal sambil dikelilingi oleh keluarga dekat.

Selain itu, ia berkomitmen tinggi terhadap pendidikan, bebas buta huruf, dan kesenian yang tidak hanya dikerjakan melalui amal, namun juga membuka les.

Pada tahun 2009, Craig terlibat di serial kartun Olivia buatan Nickelodeon dengan mengisi suara seorang nenek.

Yvonne Craig selama ini tinggal bersama sang suami Kenneth Aldrich, saudarinya Meridel Carson, dan keponakannya Christopher serta Todd Carson. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.