Sukses

Sering Lupa Lirik Lagu Sendiri, Ini Dia Penolong Iwan Fals

Iwan Fals mengaku sering lupa lirik lagu ciptaannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals, penyanyi yang terkenal akan lagu-lagu yang kerap menyentil soal sosial, politik, dan pemerintah, mengakui bahwa dirinya sering kali lupa lirik lagu yang dibuatnya sendiri.

Mengingat banyaknya karya yang sudah ia ciptakan, tak heran bila penyanyi yang pernah dipenjarakan karena karyanya ini bisa lupa sejumlah lirik lagunya.

Musisi Iwan Fals tampil memukau pada konser Perayaan Karya Iwan Fals di Jakarta, Sabtu (03/9). Pada konser Iwan Fals yang bertepatan dengan HUT ke-55 didukung musisi Vickyu Sianipar dan 2 penyanyi cantik bersuara emas. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kadang saya Googling juga lirik lagu saya. Karena saya suka lupa lirik lagu sendiri," jelas Iwan Fals sambil tertawa dalam acara peluncuran fitur baru Google di Three Buns, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Selain mencari lirik, Iwan Fals juga mengakui dirinya sering mencari info lain dari Google. Menurutnya, kemajuan teknologi informasi saat ini cukup membantunya untuk bisa menyebarkan program-program yang sedang ia jalankan saat ini.

"Lumayan sering (Googling), karena itu sudah jadi kebutuhan. Saya cenderung rasa pengin tahunya besar. Fitur (baru) ini membantu saya menjalani program-program dengan baik, dan membantu memudahkan menyebarkan apa aktivitas saya sekarang ini." jelas penyanyi berusia 55 tahun itu.

"Habis ini saya cari gimana ngatasin sakit pinggang, lagi ada masalah soalnya," tutup Iwan Fals yang disambut tawa pengunjung yang hadir.

Iwan Fals (Herman Zakharia/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.