Sukses

Prediksi Singkat 5 Kontestan Wild Card D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Senin (19/12/2016) malam ini, Dangdut Academy Asia 2 akan memulai Konser Wild Card. Konser Wild Card digelar untuk mendapatkan satu kontestan guna melengkapi 5 besar finalis yang akan bersaing di Top 5.

Seperti diketahui, sudah ada empat kontestan yang memastikan tempat di Babak 5 Besar. Dan menariknya, keempatnya adalah para jagoan tuan rumah. Ical, Weni, Irsya, dan Rani yang secara berurutan adalah juara 1 sampai 4 di Dangdut Academy 3 berhasil lolos setelah mengandaskan lawan-lawannya di Top 6 yang berakhir Jumat (16/12/2016) lalu.

Maria Vitoria

Konser Wild Card sendiri mempertemukan lima kontestan yang sudah tersenggol, khusus dari Top 9 lalu. Kelima kontestan tersebut adalah Rojer Kajol (Malaysia), Ammy Fara (Thailand), Maria Vitoria (Timor Leste), dan dua jagoan Indonesia, Ihsan Tarore dan Duo Alfin.

Mengamati penampilan kelimanya sejak bertarung di Babak 36 Besar lalu, sulit memprediksi kontestan mana yang akan memenangkan tiket Wild Card nanti. Kelimanya dinilai punya kualitas vokal yang sama bagusnya dengan keunikan masing-masing.

Maria Vitoria, si kuda hitam, dan Ammy, kontestan favorit pemirsa; bisa dibilang dua kontestan paling berpeluang besar yang bakal meraih tiket ini. Bukan tanpa alasan menyebut dua nama ini jadi yang terdepan.

Ammy Fara (sumber: daa2_ammyfara)

Maria yang terkenal dengan lengkingan vokalnya, hanya terpeleset di penampilan terakhir saat lupa lirik di Konser Result Top 6. Sedang Amy yang dianggap memiliki cengkok dangdut terbaik di antara para kontestan dari negara lain, juga hanya kurang improvisasi saja.

Sementara itu, Rojer dinilai paling tipis peluangnya untuk lolos. Kecenderungannya menyanyikan lagu berirama India dianggap kurang mempresentasikan musik dangdut sebagaimana tujuan ajang ini digelar.

Ihsan Tarore (Foto: Liputan6.com/ Fatkhur Rozaq)

Serupa dengan Rojer, dua wakil Indonesia yang juga akan bertarung di Konser Result rasanya juga bakal sulit lolos. Ihsan dan Duo Alfin kurang dijagokan meski vokal dangdut mereka di atas rata-rata. Para juri voting sepertinya juga akan mempertimbangkan faktor empat besar yang sudah dikuasai Indonesia.

Konser Result Dangdut Academy Asia 2 akan digelar malam ini mulai pukul 18.00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar. Siapa yang menjadi jagoan Anda?