Sukses

Penyebab Utama Kanker Getah Bening Aldi Taher

Personel Trio Ubur-Ubur ini divonis mengidap kanker getah bening sejak tiga bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta ‎Raut lemah masih terlihat dari wajah Aldi Taher. Personel Trio Ubur-Ubur ini divonis mengidap kanker getah bening sejak tiga bulan lalu. Aldi Taher pun sudah menjalani dua dari enam program kemoterapi yang harus dijalaninya.

"Sekitar tiga bulan lalu ada benjolan di leher, periksa ke dokter ternyata kanker getah bening. Tapi harus semangat, ikhtiar dan minta doanya. Sudah dikemoterapi, itu yang bisa saya lakukan," kata Aldi Taher di rumahnya kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016) malam.

Dikepung dengan kewajiban membuat Aldi Taher tak lupa menunaikan kewajibannya sebagai umat Muslim menjelang lebaran.

Awalnya, pria yang sempat menikah dengan Dewi Perssik ini kaget bukan main. Ia merasa pola hidupnya selama ini tak ada masalah. Namun, ketika dokter menjelaskan beberapa penyebab kankernya, Aldi Taher pun tak bisa berkelit.

"Kaget awalnya. Keluarga juga sedih, coba tetap semangat. Dan ini stadium satu. kata dokter mungkin karena kecapekan dan pola makan yang tidak teratur," pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah ini menjelaskan.

Kini Aldi Taher pun diminta untuk berhenti beraktivitas dan lebih banyak beristirahat serta mengonsumsi makanan sehat.

"Sekarang diminta keluarga dan istri juga selama kemoterapi ini jangan terlalu capek, banyak makan buah dan sayuran. Doakan ya," Aldi Taher mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.