Sukses

Catat Sejarah, Jay Z Jadi Rapper Pertama yang Dapat Nominasi Ini

Berkarier selama 20 tahun dengan karya ciptaan sendiri, Jay Z dinominasikan ke dalam Songwriters Hall of Fame.

Liputan6.com, Jakarta - Rapper kawakan Jay Z baru saja dinominasikan sebagai kandidat peraih penghargaan Songwriters Hall of Fame. Pemilihan itu cukup unik karena Jay Z menjadi rapper pertama yang pernah dinominasikan di ajang prestisius tersebut.

Dilansir dari NME, ajang penghargaan itu baru saja mengumumkan nominasinya dan selain Jay Z, musikus pencipta lagu lain yang terpilih adalah Madonna, Cat Stevens dan George Michael.

Jay Z

Menurut penyelenggara, Jay Z terpilih karena dianggap memiliki karier yang hebat dengan karya-karya ciptaannya sendiri yang telah berjalan selama 20 tahun sejak album perdananya yang bertajuk Reasonable Doubt dirilis.

Songwriters Hall of Fame sendiri memiliki misi untuk memberikan penghargaan dan merayakan warisan dari para pencipta lagu yang telah memperkaya budaya dunia. Para musikus itu akan dilantik pada acara Gala yang digelar pada Juni 2017.

Sementara itu, belum lama ini setelah Kanye West menyindir Jay Z di konsernya, penyanyi "99 Problems" itu akhirnya buka suara lewat Karreem Burke yang merupakan rekannya di label rekaman Roc-A-Fella miliknya. Menurut Karreem, Jay Z merindukan Kanye yang dahulu.

Jay Z geram mendapatkan nasihat dari Kanye West yang dianggap sok tahu mengenai arti pernikahan.

"Saya terkejut mendengar apa yang dikatakan Kanye di atas panggung. Karena sebelumnya tidak pernah ada apa-apa. Terakhir saya bertemu Kanye, ia berbicara yang bagus-bagus soal Jay," ujar Karreem.

Ia lalu menambahkan "Saya tidak paham bagaimana hubungan mereka yang sekarang. Saya mengobrol dengan Jay setelah peristiwa Kanye itu, dan kami sama-sama merasa merindukan Kanye yang dulu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini