Sukses

Aktris Film The Sound of Music Meninggal Dunia

Charmian Carr memerankan karakter Liesl, anak tertua keluarga Von Trapp dalam film The Sound of Music.

Liputan6.com, Jakarta Satu berita duka datang dari industri perfilman Hollywood. Charmian Carr, aktris yang dikenal dalam perannya sebagai Liesl von Trapp di film musikal ikonis The Sound of Music, meninggal dunia pada Jumat, 17 September 2016 pada usia 73 tahun.

Dilansir dari Inquisitr, Senin (19/9/2016), Charmian Carr meninggal karena komplikasi penyakit dementia yang langka.

Charmian Carr, aktris film The Sound of Music (20th Century Fox).

Charmian Carr memang tak memiliki karier yang panjang di Hollywood, namun ia tak pernah jauh-jauh dari pusat industri hiburan ini. Carr dilahirkan dari ibu yang merupakan seorang aktris dan ayahnya merupakan seorang pemimpin orkestra. Karena itulah, sejak kecil ia dekat dengan para musikus, produser, dan sutradara.

Ia mendapat peran pertamanya di film The Sound of Music pada usia 17 tahun, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk ukuran aktris pendatang baru. Setelah itu ia hanya membintangi satu film lain, yakni Evening Primrose.

The Sound of Music (www.nafme.org)


Setelah menikah dan memiliki dua anak, Charmian Carr mundur dari industri hiburan dan banting setir ke bisnis desain interior. Salah satu kliennya yang paling terkenal, adalah sang Raja Pop, Michael Jackson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.