Sukses

Cerita Krisdayanti, Polos hingga Glamor Akibat Operasi Plastik?

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti, diva asal Batu, Jawa Timur, telah eksis di industri hiburan sejak 1984. Awal kehadirannya di dunia hiburan Tanah Air adalah saat Krisdayanti yang masih berusia 9 tahun menjadi pengisi suara di film Megaloman.

Krisdayanti berusaha merambah industri musik dengan merilis Burung-burung Malam saat masih berusia 12 tahun. Sayangnya, album anak-anak milik Krisdayanti tak mendapatkan perhatian publik.

Krisdayanti menjajal kemampuan vokalnya dengan menjadi peserta di ajang pencarian bakat Asian Bagus. Pada 1990-an, nama Krisdayanti mulai terkenal di industri musik sejak single "Menghitung Hari" dirilis, merajai deretan tangga lagu ternama di Indonesia.

Bahkan, single itu juga sangat populer di Malaysia. Pada 1998, nama Krisdayanti turut melejit di Asia Tenggara. Puncak kariernya ditandai dengan keberhasilan konser tunggal perdananya bertajuk "Konser KD" pada 2001 yang mengantarkannya pada gelar Diva Pop Indonesia.

Lagu-lagunya yang banyak menjadi hit ditambah seringnya mengadakan konser menjadikannya penyanyi termahal selama dasawarsa 2000-an. Bahkan, majalah bisnis Swa menulis penghasilan Krisdayanti dalam setahun lebih besar dari Presiden Indonesia.

Krisdayanti menikah di usia muda dengan musikus Anang Hermansyah pada tahun 1996. Album duet pertama Krisdayanti bersama Anang, Cinta (1996), dibuat untuk membiayai pernikahan mereka pada saat itu. Album tersebut ternyata sukses besar di pasaran dan menjadikan mereka pasangan duet terlaris di Indonesia.

Setelah menjalani rumah tangga selama 13 tahun dan berduet dalam tujuh album, Krisdayanti bercerai dengan Anang pada tahun 2009. Ia kemudian menikah dengan Raul Lemos, seorang pengusaha asal Timor Leste, pada tahun 2011.

Di balik itu semua, Krisdayanti juga dikabarkan dengan isu operasi plastik yang terus menyeretnya. Penampilan Krisdayanti dianggap berubah, dari yang polos menjadi tampak glamor.

2 dari 5 halaman

Krisdayanti Lakukan Operasi Plastik

Kabar mengenai operasi plastik terus santer terdengar dilakukan Krisdayanti. Sang diva disebut-sebut melakukan operasi di bagian tulang pipi dan payudaranya. Namun Krisdayanti hanya menyebutkan dirinya melakukan implan payudara.

Diva pop Indonesia Krisdayanti memang tidak mengakui secara terus terang soal operasi plastik yang dilakukannya. Melalui otobiografi yang dibuatnya, mantan istri Anang Hermansyah itu mengaku melakukan implan payudara, tummy tuck (proses penarikan lemak di perut agar lebih kencang) dan sedot lemak.

"Ya, aku ingin selalu terlihat cantik. Perfect. Sebuah perasaan yang manusiawi dan kurasakan juga bercokol di benak banyak perempuan," kata Krisdayanti dalam buku Catatan Hati Krisdayanti (My Life, My Secret) karya Alberthiene Endah.

KD menyadari sebagai seorang artis membuatnya banyak dikritik ketika penampilannya kurang. 

Foto Krisdayanti yang diduga melakukan operasi plastik (Istimewa)

3 dari 5 halaman

Krisdayanti Akui Penampilannya Berubah

Tudingan Krisdayanti melakukan operasi plastik di wajah rupanya telah sampai di telinga sang diva. Namun Krisdayanti tak mau ambil pusing mengenai gosip dirinya melakukan prosedur koreksi kecantikan di meja operasi.

Bahkan, Krisdayanti tak mau menanggapi kabar mengenai oplas. Secara tak langsung, Krisdayanti membantah telah melakukan banyak perubahan di wajahnya.

"Ah itu isu lama ya. Kalau sedot lemak kan memang sudah saya lakukan sejak lama, bukan fenomena lagi sekarang," ujar Krisdayanti santai, saat ditemui di sela-sela peluncuran single internasionalnya, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dan, pelantun "I'm Sorry Goodbye" ini tidak merasa keberatan meski harus mengeluarkan uang banyak untuk melakukan tindakan tersebut.

Krisdayanti (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kalau merasa perlu, ada solusi dan kenyamanan ya enggak masalah. Iya-lah mahal, kan dokternya mahal," kata KD sambil tersenyum.

Untuk satu titik pengangkatan lemak, mantan istri Anang Hermansyah ini sampai harus mengeluarkan uang US$ 2.000 atau senilai Rp 26 juta. 

Krisdayanti menyebutkan, tubuhnya bisa kencang dan indah akibat olahraga. Untuk saat ini, ia melakukan kerja keras demi tubuhnya itu. Namun ia juga tak menampik akan melakukan oplas jika dibutuhkan kelak.

"Operasi plastik kepingin nanti umur 50. Kalau sekarang enggak. Sekarang saya olahraga treadmill satu jam nonstop biar sehat," tutur ibu empat anak tersebut.

4 dari 5 halaman

Sempat Disindir Ketagihan Operasi Plastik

Krisdayanti rupanya pernah disindir ketagihan operasi plastik oleh publik. Saat kabar tersebut menyeruak, justru kakak Krisdayanti, Yuni Shara, yang memberikan pembelaan.

"Itu enggak apa-apa. Operasi plastik itu hak setiap orang, kalau berhasil ya enggak apa-apa," kata Yuni Shara.

Sama seperti Krisdayanti, Yuni Shara juga tak peduli komentar miring tentang adiknya. Menurut Yuni Shara, hal yang terpenting adalah kebahagiaan Krisdayanti.

"Yanti (panggilan Krisdayanti) melakukan operasi juga menggunakan duitnya dia sendiri, kok. Kecantikan bisa membuat Yanti lebih percaya diri. Mengapa justru orang lain yang repot?" ucap Yuni.

Sementara, Krisdayanti sendiri tak membantah wajahnya memang banyak berubah dibandingkan dulu. Menurut Krisdayanti, manusia memang perlu melakukan perubahan, terutama yang lebih baik.

“Ada juga yang mengatakan secara frontal bahwa aku keranjingan operasi plastik, sehingga wajahku banyak yang berubah dibanding dulu,” kata penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975 ini.

Namun, di balik berbagai upaya pembenahan kecantikan yang dilakukannya, KD menemukan satu hikmah penting.
 "Perasaan cantik yang hakiki hanya bisa muncul jika kita bahagia dan meja operasi plastik bukan jawabannya," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Krisdayanti Ingin Wajah Lebih Muda

Kata KD--sapaan Krisdayanti--wajahnya jadi tua beberapa tahun lantaran bentuk alis yang tak sesuai. "Aku kemarin alisnya agak ke atas, jadi terlihat tua. Harusnya masih usia 21 tahun, jadi kelihatan 29 tahun deh," seloroh Krisdayanti, di Salon Ali Tattoo Sulam, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Krisdayanti (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ingin terlihat muda, ia pun melakukan shading alis ulang. KD meminta agar diberi bentuk alis yang membuat wajahnya lebih segar. Maklum, penampilan terutama kecantikan merupakan hal utama bagi sang diva.

"Kemarin alisnya agak lurus, jadi terlihat tua. Makanya ini dibuat mengikuti garis wajah, sehingga menimbulkan efek tirus di wajah," ucap Ali, si pemilik salon.

Krisdayanti [foto: instagram/krisdayantilemos]


Konon, untuk memperbaiki alis dan membuat wajahnya terlihat muda, istri Raul Lemos ini merogoh dompet cukup dalam. Namun, itu bukan operasi plastik.

Sayang, KD enggan berbagi informasi soal biaya perawatan. "Yang penting, aku perlu yang praktis. Karena kadang aku pagi-pagi sudah harus antar anak ke sekolah, buru-buru enggak sempat on alisnya," ucap istri Raul Lemos itu.

(Des)