Sukses

Album Baru D'Masiv Libatkan Orang di Balik Kesuksesan Chrisye

D'Masiv merasa beruntung lantaran sang legenda bersedia membantu pembuatan albumnya.

Liputan6.com, Jakarta - D'Masiv baru saja merilis album kelimanya yang bertajuk D' MASIV secara digital. Meski belum tersedia dalam bentuk fisik, album tersebut dapat didapatkan melalui sejumlah aplikasi streaming musik, seperti iTunes, Spotify, dan Joox.

Dalam album terabarunya tersebut, D'Masiv melibatkan sejumlah musisi hebat Tanah Air, seperti Andika ex-Peterpan. "Lagu 'Dengarlah Sayang' saja yang ngisi keyboard dan pianonya tuh Andika ex-Peterpan. Jadi ada suasana Peterpan di situ," ujar Rian D'Masiv, sang vokalis, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/8/2016).

D'Masiv saat menunggu di bandara setelah pesawat yang membawa mereka pulang ke Jakarta tertunda keberangkatannya akibat kabut asap di Kalimantan [foto: Instagram]

Tak hanya Andika, D'Masiv juga melibatkan seorang musisi legendaris Indonesia yang berandil besar dalam kesuksesan mendiang Chrisye. Dia adalah Yockie Surjoprajogo.

"Sentuhan Om Yockie Surjoprajogo. Itu arrangernya Chrisye dari zaman tahun 80-an. Orang di balik suksesnya Chrisye. Tidak banyak orang yang tahu," Rian D'Masiv mengungkapkan.

Musisi gaek Yockie Suryo Prayogo mengajak beberapa penyanyi ternama Tanah Air ikut terlibat dalam konser yang digelarnya.

Yockie Surjoprajogo dikenal sebagai musisi legendaris Indonesia yang mempunyai idealisme tinggi dalam bermusik. Tak banyak musisi yang beruntung mendapat sentuhan tangan dingin pria berkaca mata itu di panggung musik.

"Aku minta dan dia bilang mau tanpa pikir panjang. Dia orangnya idealis banget dan enggak semua orang bisa dibantu sama dia. Kami beruntung banget bisa bekerja sama musisi legend," ujar Rian D'Masiv. 

Sentuhan tangan Yockie Surjoprajogo bersama D'Masiv dapat ditemukan dalam lagu bertajuk "Mengetuk Pintu". (Rin/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.