Sukses

Dicap Jelek, Suicide Squad Tetap Raup Pendapatan Fantastis

Liputan6.com, Los Angeles - Suicide Squad seminggu belakangan ini menjadi perbincangan para pencinta film di seluruh dunia. Pasalnya, film karya David Ayer yang telah lama ditunggu-tunggu ini ternyata mendapat review buruk dari mayoritas kritikus film.

Di situs Metacritic, film ini hanya mendapat skor 40 persen. Bahkan Rotten Tomatoes menyimpulkan Suicide Squad layak mendapat lemparan tomat busuk karena hanya mengumpulkan skor 26 persen dari kritikus.

Film Suicide Squad. (Warner Bros)

Meski gagal memuaskan kritikus, aksi Deadshot dan kawan-kawan tetap saja mampu menarik pundi-pundi dolar dari penonton bioskop. Dilansir dari Huffington Post, Senin (8/8/2016), Suicide Squad menduduki puncak box office Amerika Serikat dengan pendapatan kotor US$ 135,1 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Angka itu membuat film yang dibintangi Jared Leto ini menjadi film bulan Agustus terlaris, melampaui Guardians of the Galaxy (2014) yang debut dengan US$ 94,3 juta.

Ini juga belum termasuk pendapatan dari luar Amerika Serikat. Dari 57 negara lain yang telah memutar Suicide Squad, pendapatan yang dikumpulkan film ini diperkirakan mencapai US$ 132 juta. Dengan kata lain, di minggu perdana pemutarannya, film ini telah mengumpulkan lebih dari Rp 3 triliun.

Suicide Squad jauh meninggalkan Nine Lives, yang juga baru dirilis, yang duduk di peringkat keenam box office. Film komedi yang dibintangi aktor kawakan Kevin Spacey dan Christopher Walken ini, mengumpulkan pendapatan kotor US$ 6,5 juta atau sekitar Rp 85 miliar.

Jason Bourne (IMDb)

Duduk di posisi kedua box office Amerika adalah Jason Bourne yang mengumpulkan US$ 22,7 juta, disusul oleh Bad Moms dengan US$ 14 juta. Secret Live of Pets masih mampu bertahan di posisi keempat box office meski sudah memasuki minggu kelima, dengan meraup pendapatan US$ 11,5 juta.