Sukses

Twilite Orchestra Gelar Konser Simfoni Negeriku

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Twilite Orchestra akan mementaskan Konser Simfoni Negeriku

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Twilite Orchestra akan mementaskan Konser "Simfoni Negeriku" di Aula Simfonia Jakarta, Sabtu, 13 Agustus 2016. Konser ini akan menampilkan lagu daerah dan patriotik Indonesia.

Lea Simanjuntak, Daniel Kristianto, harpis Rama Widi, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana dan Perbanas Institute Choir didapuk sebagai pengisi acara konser "Simfoni Negeriku".

Addie MS dan Twilite Orchestra gelar konser Simfoni Negeriku

"Konser ini bertujuan untuk memasyarakatkan kembali lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia di kalangan muda yang saat ini mungkin lebih akrab dengan lagu-lagu pop dan malah asing dengan lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia," ucap Addie MS, selaku konduktor dan pimpinan Twillite Orchestra melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Lagu-lagu yang akan dibawakan di konser tersebut, disebutkan Addie MS, berada dalam album The Sounds Of Indonesia. Album tersebut diorkestrasi secara simfonik dan direkam di Praha, Cekoslovakia.

"Album ini juga mengabadikan lagu-lagu daerah Indonesia dari generasi satu ke generasi selanjutnya sehingga tidak akan hilang dengan pergantian zaman," Addie MS melanjutkan.

Addie MS dan Twilite Orchestra gelar konser Simfoni Negeriku

Ia pun berharap, melalui konser "Simfoni Negeriku", penonton kembali memiliki semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa lewat semangat nasionalisme yang tinggi.

Konser "Simfoni Negeriku" dibagi menjadi dua bagian. Twillite Orchestra lebih dulu memukau penonton dengan orkestrasi lagu-lagu daerah seperti: Indonesia Raya, Bungong Jeumpa, Alusi Au, Ayam den Lapeh, Bengawan Solo, Ina Ni Keke, Rasa Sayange, Anging Mamiri, Yamko Rambe Yamko dan Nusantara.

Sementara di bagian kedua, Twillite Orchestra berkolaborasi dengan paduan suara dan para penyanyi memainkan instrumen lagu nasional seperti: Hari Merdeka, Syukur, Mars Pancasila, Bagimu Negeri, Dari Sabang Sampai Merauke, Indonesia Pusaka, Tanah Tumpah Darahku, Bangun Pemudi Pemuda, Tanah Airku, Rayuan Pulau Kelapa dan Berkibarlah Benderaku. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.