Sukses

Sandhy Sondoro Beban Jadi Duda

Sandhy Sondoro telah resmi cerai dengan Ade Sechan pada 29 Februari 2016 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Sandhy Sondoro telah resmi cerai dengan Ade Sechan pada 29 Februari 2016 silam di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Lima bulan lamanya pisah dengan adik kandung presenter Sarah Sechan itu, Sandhy Sondoro mengaku sulit melepas beban perceraian.

"Jelas sulit karena cerai itu untuk membahagiakan kami sendiri. Istilahnya bagaimana kami mau membahagiaan anak kalau kami tidak bahagia. Kami rasa sudah enggak cocok, sama-sama saling stres," ujar Sandhy Sondoro di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Sandhy Sondoro dan Ade Fitri Sechan (twitter.com/SondoroMusic)

Meski beban perceraian itu masih ada, namun tak sampai menggangu pekerjaannya sebagai seorang musisi. Justru, pekerjaannya lah yang membuat pelantun lagu "Tak Pernah Padam" bisa terus melalui pahitnya menyandang status sebagai duda.

"Pekerjaan enggak terganggu sih. Ya bikin lagu saja. Banyak cara, enggak usah (bikin lagu) yang terikat sama ceritanya, bikin lagu apa kek yang happy-happy. Bikin lagu atau main musik saja," Sandhy Sondoro mengungkapkan.

Sandhy Sondoro  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beban terberat yang masih ada dalam pikirannya karena sang anak, Aeshan Sachiarputra, masih terlalu kecil untuk mengetahui kedua orang tuanya berpisah. Sang anak yang biasa dipanggil Esha ini hanya mengetahui Sandhy Sondoro bekerja.

"Ya karena Esha masih kecil. Saya dan mamanya Esha masih enggak tega untuk memberitahu kepada Esha kami pisah. Yang dia tahu saya kerja. Anak sama mamanya. Dia (Esha) enggak tahu kami pisah," Sandhy Sondoro mengungkapkan. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.