Sukses

6 Aktor Hollywood yang Meninggal Sebelum Film Besarnya Tayang

Liputan6.com, Jakarta Anton Yelchin, aktor Hollywood berusia 27 ini, baru saja tutup usia. Yelchin wafat hanya satu bulan sebelum film besarnya, Star Trek Beyond, direncanakan tayang. Pemutaran film ketiga Star Trek di Cannes Lions, Prancis, bahkan dibatalkan untuk menghormati aktor tersebut.

Namun, kejadian menyedihkan seperti Anton Yelchin ini bukan pertama kalinya terjadi pada bintang Hollywood. Beberapa nama besar Hollywood, seperti Heath Ledger dan Paul Walker, juga mengalami nasib yang sama. Mereka berpulang hanya beberapa saat sebelum film besar yang mereka bintangi rampung atau ditayangkan.

Siapa saja aktor-aktor Hollywood yang meninggal dunia sebelum film besarnya tayang? Liputan6.com mengumpulkannya untuk Anda.

2 dari 7 halaman

Anton Yelchin

1. Anton Yelchin

Anton Yelchin memulai kariernya sejak ia berusia 9 tahun. Aktor kelahiran Rusia ini meninggal setelah terjepit mobilnya sendiri dengan tembok rumah pada usia 27 tahun. Walau lebih banyak berakting di film-film indie, film besar Anton Yelchin, Star Trek Beyond, akan segera tayang bulan Juli nanti. Hanya sebulan setelah kematian Anton.

Untuk menghormati mendiang Anton Yelchin, pihak studio film memutuskan untuk membatalkan penayangan perdana Star Trek Beyond yang awalnya akan ditayangkan di Cannes Lions, Prancis. Sedangkan untuk world gala premier-nya yang semula direncanakan akan dilakukan pada 20 Juli 2016 pada acara Comic-Con, pihak studio belum memutuskan apa-apa.

Dalam Star Trek Beyond, Anton Yelchin berperan sebagai Navigator Chekov, pilot muda yang jenius dengan logat Rusia yang sangat kental.

3 dari 7 halaman

Robin Williams

2. Robin Williams

Robin McLaurin Williams adalah aktor yang awalnya terkenal sebagai komedian. Salah satu perannya yang paling dikenang adalah saat ia berpura-pura menjadi seorang nenek pengasuh anak dalam Mrs. Doubtfire. Robin Williams juga mengisi suara jin yang baik hati, Genie, dalam film animasi Disney, Aladdin. Perannya tersebut dinyatakan salah satu tokoh fiksi yang paling dicintai penggemar.

Pada 11 Agustus 2014, Robin Williams ditemukan tewas di rumahnya di Paradise Cay, California. Aktor yang sering membuat penonton tertawa ini bunuh diri karena depresi. Robin Williams kala itu berumur 63 tahun.

Pada saat kematiannya, ada empat film Robin Williams yang belum dirilis. Salah satunya adalah seri ketiga Night at the Museum dan Secret of the Thomb di mana aktor lawak ini memerankan mantan Presiden AS, Theodore Roosevelt.

4 dari 7 halaman

Philip Seymour Hoffman

3. Philip Seymour Hoffman

Banyak berakting di panggung teater dan dalam film-film serius, sosok Philip Seymour Hoffman baru mulai dikenal masyarakat luas ketika dia bermain dalam film box office Mission Impossible III. Kala itu ia memerankan tokoh penjahat. Aktor berusia 46 tahun ini kemudian mulai dikenali oleh generasi muda ketika ia berperan sebagai Plutarch Heavensbee dalam seri The Hunger Games.

Selama kariernya di Hollywood, Philip Seymour Hoffman selalu tampil dengen brilian. Aktingnya yang luar biasa telah diganjar berbagai penghargaan, termasuk Piala Oscar untuk Aktor Pria Terbaik saat ia memerankan penulis Truman Capote.

Philip Seymour Hoffman meninggal di apartemennya di Manhattan pada 2 Februari 2014. Polisi mengatakan sebab kematiannya adalah overdosis narkotika. Saat itu Philip Seymour Hoffman sedang mengerjakan film The Mockingjay part 2. Sembilan bulan setelah kematiannya The Mokingjay part 1 tayang di bioskop, disusul oleh The Mockingjay part 2 yang ditayangkan pada bulan November 2015.

5 dari 7 halaman

Paul Walker

4. Paul Walker

Paul William Walker IV adalah aktor Hollywood yang namanya melejit setelah perannya sebagai Brian O'Conner dalam seri film The Fast and the Furious. Tak hanya dalam film, dalam kehidupan nyata, Paul Walker memang menyukai mobil balap, dan ikut berkompetisi dalam balapan Redline Time Attack.

Paul Walker memiliki gelar sarjana dengan jurusan Biologi Kelautan (Marine Biology). Selain itu, aktor kelahiran 1973 ini memang sangat tertarik dengan biologi bawah laut dan sering terlibat dalam berbagai ekspedisi bawah laut yang membawanya sampai berkeliling dunia.

Paul Walker meninggal pada 30 November 2013 dalam perjalanan pulang setelah menghadiri sebuah acara yang diadakan oleh badan amalnya, Reach Out Worldwide. Mobil yang dikendarai oleh temannya menabrak sebuah pohon dan terbakar. Kala itu, Paul Walker duduk di bangku penumpang.

Saat kematiannya, Paul Walker sedang di tengah-tengah proses produksi Furious 7. Dalam penyelesaian proses syuting, peran Paul Walker digantikan oleh dua orang adiknya, Caleb dan Cody Walker. Lagu soundtrack Furious 7, "See You Again" didedikasikan untuk Paul Walker.

Selain Furious 7 dirilis pada Juli 2014, ada dua film lain yang dibintangi oleh Paul Walker dirilis setelah kematiannya, yaitu Hours (Desember 2013), dan Brick Mansion (April 2014).

6 dari 7 halaman

Michael Jackson

5. Michael Jackson

Michael Joseph Jackson adalah King of Pop. Penyanyi legendaris ini memenangkan penghargaan di dunia musik melebihi artis manapun yang pernah ada. Semasa hidupnya, Michael Jackson menyumbang dan mendukung 39 badan amal, jumlah yang melebihi artis lain di Hollywood. Album-album Michael Jackson juga memegang gelar sebagai album dengan penjualan terlaris sepanjang masa, yang sampai hari ini masih belum bisa dikalahkan oleh artis mana pun juga.

Beberapa tahun terakhir hidupnya, kilau bintang Michael Jackson sudah mulai pudar. Citra dirinya juga memburuk karena berbagai kasus—termasuk kasus pelecehan anak—yang mencoreng citranya. Namun hal itu tidak menghentikan Michael Jackson untuk sekali lagi memanjakan para penggemar setia yang merindukannya.

Michael Jackson berusia 51 tahun saat meninggal pada tanggal 25 Juni 2009. Saat itu, raja musik pop ini sedang menyiapkan konser "This Is It" yang digadang-gadang akan mengembalikan nama besarnya. Kematiannya membuat dunia berduka, dan upacara pemakamannya ditayangkan secara internasional. Untuk mengenang raja pop ini, film Michael Jackson's This Is It, yang berisi proses persiapan konsernya dibuat. Film ini memecahkan rekor sebagai film konser terlaris sepanjang masa, sekaligus film yang diluncurkan pada masa Halloween dengan penjualan terbanyak.

7 dari 7 halaman

Heath Ledger

6. Heath Ledger

Semasa hidupnya, Heathcliff Andrew Ledger telah membintangi 19 film. Namanya mulai naik saat ia berperan sebagai Patrick Verona dalam film adaptasi dari drama William Shakespeare, 10 Things I Hate About You. Bersama lawan mainnya dalam film The Brokeback Mountain yang kemudian menjadi tunangannya, Michelle Williams, Heath Ledger memiliki seorang putri bernama Mathilda Rose.

Heath Ledger ditemukan tewas di apartemennya di New York pada tanggal 22 Januari 2008. Saat itu aktor asal Australia itu baru berusia 28 tahun dan sedang dalam proses syuting film terakhirnya, The Imaginarium of Doctor Parnassus.

Enam bulan setelah kematiannya, The Dark Knight, film Batman besutan sutradara Christopher Nolan, dirilis. Dalam film ini Heath Ledger berperan sebagai musuh Batman bernama Joker. Penampilannya yang brilian membuatnya memenangkan Piala Oscar setelah kematiannya.

Diduga Tercemar Limbah Ribuan Ikan Mati di Kali Ancol
Loading