Sukses

Belum Rilis Resmi, Album Baru EXO Laris Manis

Liputan6.com, Seoul - EXO kembali menunjukkan ekistensi sebagai boyband fenomenal pencetak rekor. Buktinya, album terbaru EXO bertajuk "EX'ACT" laris manis diserbu penikmat musik K-Pop meski belum dirilis secara resmi.

Laporan dari Naver, Kamis (9/6/2016), album baru EXO secara total telah terjual 660 ribu keping sejak pre-sales beberapa waktu lalu. Permintaan EX'ACT untuk versi Korea berjumlah 440 ribu keping. Sementara, di Tiongkok untuk versi Mandarin laku 220 ribu keping.

 EXO dengan cuplikan album barunya, EX'ACT yang dirilis, Kamis (9/6/2016), di Korea Selatan (foto: naver)

Penjualan itu disebut-sebut akan makin meningkat setelah albumnya secara resmi dirilis. EX'ACT menurut jadwal akan diluncurkan 9 Juni 2016, tepat pukul 00.00 waktu setempat.

Setelah merilis albumnya, EXO akan gencar melakukan promosi dengan tampil di berbagai acara musik ternama di Korea Selatan, dengan membawakan single andalan "Monster" dan "Lucky One". Bahkan, konser dengan konsep dan tema baru juga tengah disiapkan.

Media Amerika FUSE TV juga memberikan sambutan positif terhadap kehadiran EXO. "Monster" adalah single yang agresif dengan nuansa Hip-hop dan electric. Pada videoklip yang dirilis, EXO juga menunjukkan gerakan koreografi yang lebih berani.

Lalu, single "Lucky One" juga memberikan nuansa yang berbeda, dengan aura yang lebih enak dan nyaman di telinga. Paduan gitar yang terdengar membuat lagu ini seperti balada.

Sejak dibentuk 2011 silam, EXO menjadi salah satu boyband terbesar K-Pop yang telah menorehkan prestasi di industri hiburan. Album perdana EXO bertajuk XOXO laris terjual satu juta keping, disebut sebagai penjualan album terbaik selama 12 tahun terakhir.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.