Sukses

Zivanna Letisha Eksis Jadi Penulis Buku

Putri Indonesia tahun 2008 Zivanna Letisha Siregar ternyata juga aktif menulis buku.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Indonesia tahun 2008, Zivanna Letisha Siregar, beberapa waktu lalu sempat aktif menghiasi layar kaca sebagai news anchor. Dan, belakangan rupanya Zivanna Letisha Siregar juga sibuk menulis buku.

Ia diketahui baru saja merampungkan bukunya yang kedua berjudul Trik Juara Mengatur Waktu yang dirilis 22 April 2016 lalu. Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Zizi ini lebih dulu merilis Buku Pintar Cewek Juara.

Instagram Zivanna Letisha

 

"Aku baru saja bikin buku Trik Juara Mengatur Waktu. Dan dibuku yang kedua itu, aku ingin mendekatkan anak-anak muda untuk semakin dekat dengan mimpi-mimpinya," ujar Zivanna Letisha Siregar saat ditemui dalam konferensi pers Axelerate the Series, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rabu (25/5/2016).

Presenter kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 ini rupanya memang sudah punya ketertarikan di bidang menulis. "Saya memang suka nulis, tapi enggak punya blog, jadi saya nulis yang saya suka saja supaya rasanya enggak beban," ia menjelaskan.

Untuk bahan menulisnya sendiri, selain dari pengalaman pribadi, ia pun terjun langsung mewawancarai serta melakukan observasi kepada orang-orang yang pengalamannya bisa dijadikan bahan untuk memperkaya hasil tulisannya, salah satunya dari kalangan mahasiswa.

"Dari pengalaman pribadi, terus interview ke banyak orang aku ambil background masalahnya apa. Aku kembangkan jadi bahan tulisan di buku itu," ia menuturkan.

Instagram Zivanna Letisha

Sementara itu, melalui buku yang ditulisnya, ia berharap agar seluruh masyarakat terutama anak muda di Indonesia bisa terus maju dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dalam diri mereka.

"Kita punya waktu 24 jam, semua orang waktunya sama 24 jam, tapi kenapa ada orang yang sukses? Kalau di kuliah ada mahasiswa yang sukses dan enggak, dan salah satunya ada yang salah mengatur waktu," katanya mengakhiri pembicaraan. (Ufa/Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini