Sukses

Dituduh Menghina Papua, Ini Komentar Farhat Abbas

Liputan6.com, Jakarta - Farhat Abbas tengah tersandung masalah. Sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya membuat pernyataan rasis mengenai Papua.

Pernyataan yang belakangan dikutip sejumlah media online tersebut kontan membuat sejumlah masyarakat Papua tersinggung. Mereka pun mengutuk Farhat dan berencana membawa kasus ini ke ranah hukum.

Farhat Abbas.(Liputan6.com)

Menanggapi hal tersebut, Farhat Abbas secara tegas menyatakan bahwa akun tersebut bukanlah miliknya. Menurut Farhat, ada banyak sekali akun di situs jejaring sosial yang mengatasnamakan dirinya.

"Itu bukan akun saya. Akun yang pakai nama Farhat Abbas ada ratusan. Suruh laporin ke polisi saja. Ketahuan kok akun yang mana," ucap Farhat saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (22/6/2016).

"Saya enggak pernah main Facebook. Akun Twitter saya juga sudah disuspend satu tahun yang lalu. Akun saya yang aktif cuma @farhatabbaslaw2. Saya juga enggak sebodoh dan senekad itulah," ujar Farhat.

Farhat menambahkan, dirinya sudah mengantungi nama-nama yang dianggap membuat berita provokasi tanpa klarifikasi terlebih dahulu. Ke depannya, bila tidak ada permintaan maaf, Farhat akan melaporkan pihak tersebut kepada yang berwajib.

"Seharusnya mereka klarifikasi dulu ke saya apakah itu benar saya atau bukan. Kalau begini saya bisa laporkan mereka dengan UU ITE Pasal 27, " ucap Farhat.

"Lagipula, mana pernah saya menghina Papua. Justru saya sering memperjuangkan Papua. Bahkan saya pernah minta agar Ibukota Indonesia dipindah ke Papua," tegasnya.