Sukses

Kata Tetangga tentang Ayah Marshanda, Irwan Yusuf

Saat masih jadi istri Riyanti Sofyan, ayah Marshanda, Irwan Yusuf, bekerja sebagai penyalur TKI.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, terjaring Dinas Sosial saat sedang mengemis akhir pekan lalu. Irwan kemudian dibina sebelum dibawa pulang pihak keluarga.

Apa yang dialami Irwan tentu bertolak belakang dengan kehidupan Marshanda yang penuh kemewahan. Semenjak berpisah dari Riyanti Sofyan, Irwan menyambung hidup dengan kerja serabutan.

Ia juga pernah bekerja di sebuah bengkel dan tempat fotokopi. Namun, hal itu tak terlalu mengejutkan mantan tetangga Marshanda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016).

Marshanda saat menghadiri program acara di SCTV Tower, Senayan, Kamis (23/12). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kepada Liputan6.com, warga yang enggan disebutkan namanya itu membeberkan gosip perpisahan Irwan dengan Rianti Sofyan.

"Sudah lama pisahnya. Kalau sebab pastinya saya enggak tahu, cuma kabarnya dia (Irwan) suka main perempuan," katanya.

Rupanya, latar belakang pekerjaan Irwan sebagai penyalur jasa tenaga kerja Indonesia (TKI), membuatnya berani bermain api. Namun, setelah ketahuan, akhirnya Riyanti memutuskan pisah dan Irwan terpaksa angkat kaki dari rumah mewah tersebut.

"Dia kan katanya kerja di PJTKI, bisa dimaklumilah posisinya saat itu," ucap wanita paruh baya tersebut.

Marshanda didampingi Egi Jhon memberikan keterangan kepada awak media usai menjenguk ayahnya, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insani 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sayang rumah yang terletak di perumahan elite itu sudah tak berpenghuni. Di depan pagar tertulis banner iklan tanda rumah tersebut hendak disewakan.

"Sudah setahun kosong. Mau dikontrakin kayaknya, cuma saya enggak tahu pada pindah ke mana," tutur sumber tersebut.

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, diamankan petugas P3S Dinas Sosial Jakarta Selatan di kawasan Bangka, Jaksel, Kamis (24/3/2016) sore. Irwan mengaku sudah tiga bulan melakukan aksi minta-minta. Hal itu dilakukan untuk menyambung hidup yang kelam setelah bercerai dengan ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini