Sukses

Anak Keluarkan Jurus Silat, Iko Uwais Kena Tegur Guru

Liputan6.com, Jakarta - Bakat bela diri yang ada dalam darah Iko Uwais rupanya menurun ke sang buah hati, Atreya Syahla Putri Uwais. Si anak sempat mengeluarkan jurus silat kepada teman-temannya di sekolah.

Gara-gara ulah Atreya itu, Iko pun diberi pesan khusus dari pihak sekolah. Ia diminta untuk tak mengajarkan Atreya gerakan silat karena si bocah masih balita.

Iko Uwais (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ada laporan di raport dari gurunya. Ada pesan, 'coba mama dan papanya perhatikan gerakan silat, jangan digunakan dengan temannya'. Sama istri saya, tulisan itu dimasukkin ke media sosial," ceplos Iko di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (3/1/2016).

Pria berusia 32 tahun ini mengaku tak pernah mengajarkan sang anak silat. Usut punya usut, Atreya bisa melakukan gerakan silat dari video yang ada di ponsel ibunya, Audi Item.

Aktor film Star Wars The Force Awakens Iko Uwais saat wawancara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (16/12/2015). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Dia lihat dari handphone ibunya mungkin ada gerakan saya saat fighting. Kan apa yang dilihat otomatis ditiru. Paling saya arahkan," Iko menjelaskan.

Tak mau kecolongan lagi, Iko pun lebih berhati-hati menyimpan video berkelahi di ponsel. "Kalau ada adegan fight-nya, saya langsung hapus," kata Iko.*

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais
  • Audi Item