Sukses

Harmoni Natal 2015: Kisah Haru Grezia Epiphania, Buta Sejak Lahir

Harmoni Natal SCTV kali ini tidak hanya menyuguhkan drama musikal, namun juga merenungi perjuangan seorang anak gadis yang buta sejak lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Harmoni Natal SCTV, salah satu acara yang ditunggu saat Desember tiba. Selain dekorasi natal di atas panggung, penampilan para pengisi acara seperti Judika, Momo Geisha, Eka Deli, dan juga Viky Sianipar Big Band menjadi hal yang menyemarakkan suasana natal 2015.

Kali ini selain berbahagia menyambut kelahiran Juru Selamat, acara dengan tema `Christmas Love in Harmoni` juga mengusung perjuangan dan kehidupan seorang anak yang tak bisa melihat sejak lahir. 

sumber foto: Liputan6.com/ Alexander Lumbantobing

Namanya Grezia Ephiphania. Dalam acara yang dipandu Gisel dan Gading Marten ini, anak gadis sepuluh tahun tersebut menunjukkan kebolehannya memainkan piano dan bernyanyi. Grez memiliki suara merdu. 

"Kedua bola matanya sudah seperti itu sejak lahir, ada selaput di matanya. Saya nggak menyangka dia, anak keempat dari empat bersaudara itu matanya seperti ini," kata ibunda Grez di studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Sumber foto: Youtube

Keluarga memang syok dan tidak terima dengan keadaan Grace. Namun keluarga ini menyadari kehidupan mereka harus tetap berlanjut demi sang buah hati. "Saya sempat syok kenapa diberi cobaan seperti ini. Tapi kemudian mengucap syukur dengan apa yang diberikan-Nya," kata ibu Grez. 

"Tuhan Yesus (yang bikin kuat). Jadi memang hati saya bertanya namun saya tetap bersyukur. Firman itu saya amini. Anak ini jadi anugrah buat saya," tukas ayah Grez. 

sumber foto: plus.google.com

Grace yang duduk di bangku sekolah luar biasa kelas 3 ini justru belajar banyak hal. Bercita-cita sebagai penyanyi terkenal, Grace belajar tak kenal rintangan. "Dari usia 2,5 tahun sampai 5 tahun Grez sudah bisa menyanyi dan bermain musik," kata ayah Grez lagi. 

Kini, Grezia Ephiphania justru melayani Tuhan dengan karya suaranya. Banyak penghargaan di bidang musik yan telah dicapainya. Grezia, yang tak pernah mengeluh itu juga tak pernah salah memainkan not lagu.  

sumber foto: Liputan6.com/ Alexander Lumbantobing

Selain itu, kasih natal juga kembali disalurkan lewat anak-anak panti asuhan dari yayasan Tri Asih Jakarta. Anak-anak yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMK itu memainkan lagu-lagu natal bertajuk `Malam Sunyi Senyap`, `Jingle Bell`, `Oh Holly Night` dengan alunan musik angklung. Dalam kesempatan ini SCTV juga berbagi kasih untuk yayasan Tri Asih dalam bentuk uang tunai. 

sumber foto: Liputan6.com/ Alexander Lumbantobing

`Christmas Love in Harmoni` akan tayang di SCTV pada 25 Desember mendatang. (Put/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini