Sukses

Girlband Oh My Girl Disangka PSK Jadi Buah Bibir Netizen

Girlband K-Pop yang tertahan di Amerika Serikat karena disangka pekerja seks komersial (PSK) terus menjadi pembicaraan publik.

Liputan6.com, Jakarta Girlband pendatang baru Oh My Girl sukses menjadi sorotan karena skandal yang tak sengaja menimpanya. Personel Oh My Girl melakukan terbang ke Amerika Serikat untuk pemotretan sampul album baru mereka. Sayangnya, delapan personel Oh My Girl justru tertahan di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat.

Mereka dikira PSK (Pekerja Seks Komersial) remaja yang datang ke negeri Paman Sam. Semua itu terjadi karena melihat isi bawaan Oh My Girl berupa kostum dan properti yang digunakan pemotertan terlalu berlebihan hingga menimbulkan salah persepsi.

Oh My Girl tertahan selama 15 jam, kembali ke Korea Selatan. Selain tertahan, rupanay Oh My Girl juga bermsalah dengan Visa mereka. Dalam keterangan, Oh My Girls disebutkan hanya mengunjungi Amerika Serikat. Padahal, kedatangan oh My Girl di negara itu untuk tampil di sebuah acara, diwartakan The New York Daily News, Selasa (15/12/2015).

 Oh My Girl saat tiba ke Korea Selatan setelah tertahan di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat(News.en)

Rupanya masalah yang menimpa Oh My Girl membuat girlband yang baru debut 2015 itu menjadi buah bibir di kalangan media internaisonal hingga forum penggemar. Beberapa publik merasa kasihan dengan kejadian yang dialami Oh My Girl, lainnya menuliskan komentar sinis.

"Tampaknya mereka memiliki pakaian yang sangat seksi hingga disangka sebagai PSK. Padahal, mereka ingin menjajal tampil sebagai girlband baru," tulis seorang pengguna dalam kolom komentar.

Oh My Girl (Naver)

"Oh My Girl menjadi pembicaraan media interneasional. Sangat heboh. Lebih baik Oh My Girl sekalian merilis album baru, debut di Amerika," tulis pengguna dnegan akun H bernada sinis.

Hingga kini, media internasional pun--baik online maupun televisi dan koran--terus memberitakan masalah Oh My Girl. AKibatnya, masalah yang menimpa Oh My Girl membuat mereka menjadi pembicaraan di media sosial. Di Twitter, Oh My Girl tak bisa masuk AS jadi trending topic teratas, terus diperbincangkan netizen.(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini