Sukses

Menteri Anies Baswedan Puji Film Hollywood Buatan Livi Zheng

Anies Baswedan berharap makin banyak sineas Indonesia yang meniru Livi Zheng.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengapresiasi langkah sineas Indonesia yang mampu menghasilkan film-film berkualitas dan layak bersanding dengan film mancanegara. Salah satunya, film 'Brush With Danger' yang disutradarai oleh sineas Livi Zheng.

Kegigihan perempuan asal Jawa Timur dalam membesut film bergenre action di industri perfilman Hollywood, dianggap Anies Baswedan sebagai bentuk perjuangan dalam memajukan film nasional.

Brush With Danger

"Sampai Livi ikut menulis script dan menawarkan ke banyak tempat dan ditolak 32 kali hingga akhirnya diterima (rumah produksi Hollywood)," kata Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam gala premiere film 'Brush With Danger' yang digelar di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2015).

Usaha dan kerja keras Livi Zheng, dinilai dia, sebagai wujud anak muda Indonesia yang kreatif dan tak kenal lelah dalam menjemput mimpi dan kesuksesan dalam tempat berkarya masing-masing.

Film Brush with Danger. (dok. Istimewa)

"Ini adalah cermin ketangguhan anak muda Indonesia yang patut kita apresiasi," ungkap Anies Baswedan.

Ia juga berharap, anak-anak muda Indonesia bisa meniru semangat juang Livi Zheng, yang dalam dunia sinematografi, berhasil memperlihatkan kualitas film karya anak bangsa hingga ke mancanegara.

Salah satu adegan di film Brush With Danger (youtube.com)

"Livi sudah membuka jalan. Mudah-mudahan akan bermunculan sineas Indonesia yang bukan saja level domestik tapi juga level internasional," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.