Sukses

Peran Joker Tak Menonjol di Suicide Squad

Liputan6.com, Los Angeles Peran Jared Leto sebagai Joker diyakini oleh banyak orang akan sangat penting di film Suicide Squad yang akan datang. Pasalnya, Joker telah menjadi salah satu karakter yang paling banyak dibicarakan di kalangan penggemar film.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (2/10/2015), tampaknya perkiraan tersebut akan meleset. Wacana itu melejit setelah laman Comicbook membagikan gagasan terbarunya.

Disampaikan bahwa Joker kemungkinan besar tidak akan banyak muncul seperti yang diharapkan. Bahkan, mungkin saja ia tak akan menjadi karakter sentral dari film adaptasi komik DC itu.

Ada spekulasi yang beredar bahwa gambaran yang diberikan kepada Joker selama ini, tidak sebanding dengan seberapa besar peran sebenarnya di dalam film bertema anti-hero tersebut.

Film Suicide Squad. (Empire / Ace Showbiz)

Dari semua teaser serta cuplikan foto, hanya ada beberapa adegan yang menampilkan Jared Leto sebagai Joker. Misalnya, di trailernya ia hanya muncul dua kali, yaitu dalam adegan kejar-kejaran mobil dengan Harley Quinn (Margot Robbie) ketika Batman berada di atap mobil, serta di akhir trailer saat ia terlihat menyiksa seseorang.

Frekuensi rendahnya kemunculan Joker di trailer, mengarah kepada spekulasi bahwa Joker hanya muncul melalui adegan kilas balik atau rangkaian prolog. Satu hal yang memperkuat wacana tersebut adalah tidak munculnya Leto dalam foto perayaan akhir syuting. Di foto tersebut, hampir seluruh pemain terlihat, dan Leto sama sekali tidak ada.

Jared Leto sebagai Joker dalam film Suicide Squad. (Warner Bros Pictures)

Mengenai cerita filmnya, sempat beredar rumor bahwa tim yang menjadi sentral cerita, Task Force X akan beraksi demi melacak Joker setelah ia melarikan diri. Akan tetapi, itu tak benar adanya begitu muncul wacana bahwa mereka akan melacak Enchantress (Cara Delevingne).

Berdasarkan komik DC, Suicide Squad berpusat pada penjahat berkemampuan lebih yang direkrut dari penjara oleh salah satu badan pemerintah untuk melakukan operasi hitam dengan iming-iming pembersihan nama baik.

Lagi-lagi Jared Leto hilang di antara foto rombongan pemain film Suicide Squad yang sudah berkostum.

Margot Robbie dan Jared Leto akan tampil bersama Will Smith, Jai Courtney, Joel Kinnaman, Viola Davis, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Adam Beach, dan Ike Barinholtz. Disutradarai David Ayer, film anti-hero ini siap untuk tayang di AS pada 5 Agustus 2016. (Rul/Feb)