Sukses

Indonesia Comic Con 2015 Satukan Budaya Pop Barat dan Timur

Indonesia Comic Con 2015 bakal menjadi tempat bernaung bagi fans budaya populer barat dan timur.

Liputan6.com, Jakarta Ingin merasakan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur? ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) telah mengumumkan untuk menghadirkan ajang Indonesia Comic Con (ICC) yang bakal menjadi tempat bernaung berbagai macam fandom.

Aneka merchandise, mainan, anime, video game, film, serial televisi, manga, dan masih banyak lagi bakal dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung selama ICC! ReedPOP sendiri merupakan penyelenggara acara budaya populer terbesar dunia, termasuk New York Comic Con (NYCC), salah satu acara budaya populer terbesar di Amerika Serikat dengan jumlah pengunjung mencapai 151.000 selama 2014.

ICC akan menjadi perayaan budaya populer kelas dunia bagi para kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, penikmat seni populer, atau bahkan bagi yang hanya sekadar penasaran dengan kencangnya arus budaya populer di Indonesia. ICC sudah menyiapkan 'paket komplit' untuk merayakan budaya populer di Jakarta Convention Center selama 14-15 November 2015 mendatang.

Pehobi mengenakan kostum karakter imajinasi di Comic-Con International 2015 di San Diego, Kalifornia, Kamis (9/7/2015). Acara ini pertama kali dihelat pada tahun 1970. (REUTERS/Sandy Huffaker)

"Kami senang dapat menyatukan seluruh fans budaya populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, melalui Indonesia Comic Con. New York Comic Con dikenal sebagai perayaan budaya populer terseru dan terbesar di Pantai Timur Amerika; kami tidak sabar untuk membawa pengalaman tak terlupakan ini ke Indonesia. Datang dan rayakan budaya populer bersama kami di Jakarta Convention Center pada 14-15 November, karena kami akan membawa perayaan budaya populer ke tingkat yang lebih tinggi di ICC," ujar James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions.

Mengusung We are Pop Culture sebagai tema utama perayaan ini, Indonesia Comic Con telah menyiapkan berbagai aktivitas budaya populer seperti sesi panel, pameran, pertunjukan live, dan Kejuaraan Cosplay. Informasi lebih lanjut mengenai Kejuaraan Cosplay akan diumumkan di masa mendatang.

Olivia Alicandri dan Olivia Viteznik mengenakan kostum Magenta dan Columbia, kedua karakter dari Rocky Horror Picture Show pada hari   kedua New York Comic Con di   Manhattan, New York, Jumat   (9/10/2015). (REUTERS/Andrew Kelly)

Salah satu tamu yang akan meramaikan Indonesia Comic Con 2015 adalah Kenji Ohba, aktor Jepang yang terkenal berkat perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan.

Selain itu, turut hadir juga David Mack, penulis dan ilustrator ternama dari Marvel Comics yang dikenal melalui Daredevil. Karyanya termasuk DAREDEVIL: End of Days, akan hadir di Indonesia untuk pertama kali dalam perayaan ini.

Daredevil versi Marvel Comics.

Turut hadir juga Simone Legno, ilustrator terlatih sekaligus pencipta merek tokidoki serta TAMUSIC yang terkenal secara global membawakan musik-musik ternama dari anime, game, vocaloid, dan Touhou. Satu tamu yang bakal ditunggu para pecinta cosplay adalah cosplayer profesional dari Amerika Serikat, Nicole Marie Jean.

Selain nama-nama di atas, Indonesia Comic Con (ICC) 2015 juga bakal menghadirkan sejumlah tokoh budaya populer lainnya dari Barat maupun Timur yang untuk menyambut para pecinta budaya populer di Indonesia selama 14-15 November 2015. Informasi terkait akan diumumkan kembali dalam waktu dekat. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini