Sukses

Rinada Siap Ngerock di Ultah Bandung ke-205

Rinada akan menyanyikan beberapa lagu dari band luar negeri seperti Guns n Roses dan Metalica.

Liputan6.com, Bandung Musisi Rinada Lady Rock ikut ambil bagian dalam kemeriahan HUT kota Bandung ke-205. Rinada akan tampil secara solo di dalam rangkaian acara yang digelar di Balai Kota Bandung pada 24-24 Oktober besok.

"Rencananya aku memang akan tampil solo pada tanggal 24 Oktober. Aku ingin membuktikan Bandung kembali marak dengan musik rock. Ya, memang sih musik rock belum mendapatkan tempat lagi seperti dulu di Bandung. Karena itu aku harus giat nih menjadikan musik rock bersinar lagi di Bandung, ini kesempatannya," kata Rinada saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (22/10/2015).

Di era 90an, kota yang kini dipimpin oleh Ridwan kamil itu memang dikenal sebagai salah satu kota yang menghasilkan penyanyi serta musisi beraliran cadas. Sebut saja Nicky Astria dan Nike Ardila. Tekad untuk mengembalikan pamor Bandung sebagai penghasil penyanyi dan musisi beraliran rock inilah yang membuat Rinada Lady Rock kini gencar menyuarakan musik rock.

 

 

Lebih lanjut, Rinada mengatakan jika Bandung memang memiliki sejarah lahirnya musik rock. Oleh karena itu dirinya berusaha untuk terus mengkampanyekan genre musik rock di Bandung dengan konsisten menyanyikan musik rock dalam sejumlah penampilannya. Termasuk saat diundang menyanyi di Bali belum lama ini.

"Aku selalu berusaha menyanyikan lagu rock. Banyak orang musik rock dibilang kasar, aku mencoba membawakannya lebih manis," ujar Rinada.

"Kebetulan saat tampil di hut Kota Bandung ke-205 di Balai Kota jalan Wastukecnana, aku akan mengusung lagu-lagu rock yang sebagian akan dinyanyikan dari album yang akan segera beredar," terang Rinada.

Untuk penampilannya nanti, Rinada akan menyanyikan beberapa lagu yang hits dibawakan oleh Guns n Roses, Metalica, Nirvana, Led Zaplen, dll.

"Aku akan menyisipkan lagu ciptaan sendiri seperti Sang Bintang dan Rockers. Ini diambil dari album yang akan edar, alhamdulillah album dari The Best ini akan diedarkan secepatnya," ujar Rinada lebih lanjut.

 Liputan6.com

Menariknya, Rinada yang juga memiliki usaha penyewaan sound system, panggung, lighting dan rigging dalam bendera Highvolt Sound System itu, kerap diminta manggung satu paket. Selain menyanyi juga penyelenggara acara menyewa paket layanan dari perusahaan Rinada.

"Kalau diundang nyanyi biasanya panitia sekalian pesan juga sound system dan lain-lain. Seru juga sih karena bisnis aku juga jadinya jalan," ujar Rinada.


Pagelaran hut Kota Bandung ke-205 sendiri mengambil tema "205 Bandung Nyunda". Beberapa acara yang digelar diisi dengan acara pagelaran seni budaya tradisional dan modern, pameran multik produk, bazaar kulier serta aneka kesenian daerah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini