Sukses

Kostum Karakter Manga One Piece Ini Punya Corak Batik

Enel, salah satu karakter antagonis manga One Piece memiliki kostum dengan corak batik.

Liputan6.com, Tokyo Beragam kostum yang dikenakan oleh beberapa karakter manga atau anime memang menarik untuk dilihat. Akan tetapi, ada satu karakter yang kostumnya sangat mencolok bagi para penggemar di Indonesia.

Karakter Enel dari manga / anime One Piece. (imgneed.com)

Karakter itu adalah Enel dari manga One Piece karangan Eiichiro Oda. Sosok antagonis tersebut memang kerap mengenakan celana yang motifnya mendekati dengan corak batik.

Kostum karakter Enel di manga One Piece. (j-cul.com)

Ditambah lagi, warna resmi celana Enel adalah hitam dan coklat, yang semakin membuatnya mirip dengan corak pakaian khas Indonesia itu. Sayangnya, Enel tidak dipakaikan baju oleh Oda, sehingga kesan Indonesia-nya jadi kurang.

Karakter Enel dari manga / anime One Piece. (videogamesblogger.com)

Kebetulan, hari ini (2/10/2015) adalah peringatan Hari Batik Nasional, jadi tak ada salahnya jika kita membahas sedikit tentang Enel yang menjadi satu-satunya karakter One Piece dengan kostum bercorak batik.

Enel pertama kali muncul di manga One Piece dalam Kisah Pulau Langit Skypiea pada chapter 254 di manga dan episode 167 di anime. Karakter ini adalah pemakan buah iblis Goro Goro yang merupakan tipe Logia.

Karakter Enel dari manga / anime One Piece. (onepiece.wikia.com)

Kekuatan petir yang didapatnya dari buah iblis itu membuat Enel terlalu percaya diri hingga mendeklarasikan dirinya sebagai Dewa di Skypiea. Di akhir Kisah Skypiea, Enel dikalahkan Luffy secara telak dan kabur dari Pulau Langit menuju ke bulan dan membentuk kerajaan baru. (Rul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini