Sukses

Belajar Mencintai Indonesia dari `Jenderal Soedirman`

Film Jenderal Soedirman garapan Viva Westi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia mulai 27 Agustus 2015 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Generasi muda Indonesia saat ini nampaknya lebih mencintai cerita kepahlawanan yang berasal dari negara asing. Padahal, Indonesia memiliki banyak tokoh pahlawan yang patut dicontoh seperti Jenderal Soedirman.

Perjuangan Jenderal Soedirman dalam mendukung kemerdekaan Indonesia seratus persen menjadikan sutradara Viva Westi tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

"Banyak yang tidak mengetahui bahwa tanpa perang gerilya yang dilakukan Pak Dirman, mungkin kemerdekaan Indonesia tidak akan seperti sekarang," ucap Viva Westi saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Liputan6.com/Faisal R Syam

Melalui medium film, diharapkan Viva Westi, bisa menularkan kembali semangat perjuangan dan keteladanan perilaku sang Jenderal.

"Tokoh Jenderal Soedirman sebagai pribadi yang sederhana, jujur, penuh integritas dan sangat mencintai tumpah darah Indonesia perlu diperkenalkan kembali kepada generasi muda di zaman sekarang," papar dia.

Adipati Dolken [Panji Diksana/Liputan6.com]

Film Jenderal Soedirman garapan Viva Westi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia mulai 27 Agustus 2015 nanti. Ia menggandeng aktor muda Adipati Dolken untuk memerankan sosok panglima besar TNI tersebut.

Selain itu, sutradara yang pernah menggarap cerita 'Ketika Bung di Ende' tersebut juga menggandeng sejumlah aktor besar seperti Mathias Muchus, Baim Wong, Ibnu Jamil, Nugie, Landung Simatupang, Lukman Sardi dan masih banyak lagi. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini