Sukses

Putuskan Hengkang, Kim Kibum Tetap Member Super Junior Selamanya

Satu lagi, artis asuhan SM Entertainment yang bergabung bersama Super Junior memutuskan hengkang dari boyband yang membesarkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment kehilangan sarti asuhannya, lagi. Masih teringang di benak publik saat Kris, Luhan hingga Tao memutuskan hengkang dari boyband EXO yang membesarkan namanya.

Giliran member Super Junior yang menyatakan diri keluar. Dia adalah Kim Kibum yang ternyata lebih dikenal sebagai aktor dibandingkan dengan personel Super Junior. Kim Kibum pamit secara baik-baik kepada SM ENtertainment karena kontrak kerjanya telah habis, diwartakan MNet, Jumat (21/8/2015).

Kim Kibum saat masih aktif bersama Super Junior, dalam foto yang diambil 2005 silam.

"Dengan sedih, saya mengumumkan 18 Agustus 2015, kontrak saya dengan SM Entertainment telah habis. Saya ingin memulai hidup baru. Terima kasih kepada SM Entertainment dan rekan-rekan yang telah membantu saya selama ini," tulis Kim Kibum.

Kim Kibum debut di dunia hiburan dengan drama April Kiss 2004 silam. Selanjutnya, Kim Kibum mulai bermain drama Sharp 2, meraih popularitas. Akhirnya, Kim Kibum bergabung dengan Super Junior pada 2005 silam.

Kim Kibum sangat aktif sebagai personel Super Junior. Sayangnya, Kim Kibum vakum dari kegiatan bersama Super Junior, 2009 silam yang tengah sibuk dengan promosi Sorry Sorry. Kim Kibum lebih fokus dengan dunia akting.

Kim Kibum, mantan personel Super Junior saat berakting dalam drama Mandarin The Demi-Gods and Semi-Devils

Kim Kibum memang telah tampil di berbagai judul drama Korea, termasuk Tree With Deep Roots dan I Love Lee Taeri. bahkan, nama Kim Kibum juga terkenal di Tiongkok karena keterlibatannya dalam drama Mandarin The Demi-Gods and Semi-Devils.

Meski keluar, Kim Kibum juga masih menjaga hubungan dekat dengan rekan-rekannya. Bahkan, personel Super Junior lainnya juga tetap memberikan dukungan kepada Kim Kibum.

"Kim Kibum ingin fokus sebagai aktor, bukan penyanyi. Jika itu alasannya, kami selalu memberikan dukungan kepada dia. Kim Kibum tetap sebagai personel Super Junior selamanya," ujar Eunhyuk.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.