Sukses

Tak Kapok, 8 Artis Ini Sampai Dua Kali Masuk Penjara

Beberapa artis yang merasakan dua kali hukuman penjara, rata-rata karena kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Masuk penjara memang tak enak. Kebebasan pun terbelenggu. Namun apa daya, JIKA kita melakukan kejahatan tentu saja hukuman penjara bisa saja didapatkan. Dan itu lagi-lagi rasanya tidak enak.

Namun ada beberapa artis tanah air yang sempat menjalani hukuman penjara, eh harus kembali menghuni jeruji besi. Sepertinya mereka tak pernah kapok dengan hukuman yang mereka jalani pertama kali.

Terbanyak yang menjadi penyebab para artis harus kembali menghuni dinginnya lantai penjara adalah karena narkoba. Mereka pun sepertinya harus diberi rasa jera agar tidak lagi kembali dengan kesalahan yang sama.

Fariz RM masih harus mendekam di LP Cipinang. Nota keberatannya di tolak oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan.

Liputan6.com sudah merangkum beberapa artis yang sampai dua kali masuk penjara. Mereka melakukannya karena kesalahan yang sama, atau juga karena kesalahan lainnya. berikut daftarnya.

Baca juga:

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

Artis-Artis Ini Kembali Rayakan Lebaran Bersama Pasangan Baru

Daftar Selebritis yang Lebaran di Dalam Penjara

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Fariz RM


Nama Fariz Rustam Munaz dikenal sebagai musisi senior dengan karya-karya hebatnya. Namun, apa daya, kasus narkoba yang dua kali menimpanya juga membuat nama Fariz RM dikenal. Yang terbaru, Fariz ditangkap polisi karena kepemilikan narkotika. Saat ditangkap di rumahnya, Fariz tengah menghisap ganja sembari bermain gitar. Dari hasil tes urine dia terbukti memakai ganja, sabu dan heroin.

Fariz RM  mendapat sisir dari anak sebelum sidang digelar, katanyaa biar terlihat rapi dan segar.


Sebelumnya, Fariz RM pernah juga tertangkap kasus penyalahgunaan narkoba pada 28 Oktober 2007. Pada saat itu Fariz terjaring sebuah razia polisi, dari tangannya kedapatan 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

3 dari 9 halaman

Roy Marten


Hal yang sama juga dirasakan oleh aktor senior Roy Marten. Meski namanya dikenal masyarakat dengan akting-aktingnya yang bagus, nama Roy juga tercoreng dengan kasus narkoba yang dua kali menimpanya. Pada Februari 2006. Ayah kandung Gading Marten ini ditangkap atas kepemilikan 3 gram sabu-sabu. Karena kasus itu, Roy dipenjara selama sembilan bulan.

Roy Marten saat menghadiri acara syukuran film


Saat penangkapan kedua di tahun 2007, Roy Marten ketahuan memiliki 1,5 ons sabu-sabu, tiga alat penghisap (bong), korek api, alumunium foil, dan sedotan di sebuah hotel di Surabaya. Karena perbuatannya Roy Marteen divonis tiga tahun penjara.

4 dari 9 halaman

Revaldo


Artis ketiga yang pernah 2 kali tertangkap narkoba adalah Revaldo. Penangkapan pertama bintang serial AADC ini terjadi pada 10 April 2006. Saat itu, REvaldo dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 1 juta akibat terbukti memiliki sabu seberat 1 gram, satu linting ganja, dan lima butir pil ekstasi.

Revaldo (Antara)


Penangkapan kedua Revaldo terjadi pada 20 Juli 2010 di kawasan Jakarta Barat. Revaldo diciduk karena kedapatan memiliki sabu seberat 62 gram, dan satu paket ganja. Akibat ulahnya, pria berambut gondrong ini dijatuhi vonis tujuh tahun penjara, dan denda sebesar Rp 1 miliar.

5 dari 9 halaman

Andika Mahesa

Nama Andika Mahesa yang juga mantan vokalis Kangen Band tercemar karena narkoba saat dirinya tertangkap tangan mengonsumsi ganja pada 11 Maret 2011. Andika ditangkap di kawasan Cibubur usai manggung di sebuah acara stasiun televisi. Atas perbuatannya itu, Andika dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Demi nama baik, Cynthiara Alona meminta bantuan Andika eks Kangen Band. (Ruswanto/Bintang.com)


Musisi kontroversial ini kembali berurusan dengan hukum. Di tahun 2013 Andika juga baru saja menjalani hukuman penjara karena terbukti membawa lari anak di bawah umur, Chacha, atas laporan orangtuanya. Namun, wanita yang pernah dibawa kabur oleh Andika kini menjadi istrinya. Bahkan, Chacha telah memberikan keturunan seorang anak laki-laki.

6 dari 9 halaman

Jennifer Dunn

Artis cantik Jennifer Dunn juga sempat menghuni dinginnya dinding penjara karena narkoba. Di usia relatif muda, yaitu 15 tahun, Jennifer Dunn pada tahun 2005 sempat menghebohkan publik lewat kasus narkoba karena kedapatan memiliki ganja.

Pernikahan Jennifer Dunn dengan Bobby berlangsung Minggu (8/3/2015).


Setelah itu, Jennifer ditangkap kembali pada Oktober 2009 karena menggelar pesta narkoba sekaligus pesta seks di kosannya. Jennifer Dunn ditangkap di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, 12 Oktober 2009, karena kepemilikan ekstasi. Dia pun divonis hukuman empat tahun penjara.

7 dari 9 halaman

Polo

Komedian Polo Srimulat pertama kali ditangkap pada tahun 2000. Saat itu Polo diciduk pihak kepolisian di hotel Mega Matra, Jakarta Pusat. Dari tangan Polo, polisi menyita 0,5 gram sabu-sabu.

Polo termasuk salah satu anggota grup lawak Srimulat. Foto: Facebook


Tak kapok dengan penangkapan pertama, komedian ini kembali ditangkap dengan kasus yang serupa. Pada tahun 2004 Polo kembali diciduk usai ketahuan memakai sabu-sabu di villa Citra kamar 13, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

8 dari 9 halaman

Ibra Azhari

Bintang film Ibra Azhari pertama kali ditangkap karena memiliki narkoba pada tahun 2003. Saat itu,  Ibra tertangkap basah memiliki 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu dan 230 butir ekstasi. Saat itu, usai menjalani persidangan, Ibra divonis 15 tahun penjara dan menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Ibra kemudian bebas pada tahun 2009.

Ibra Azhari


Di tahun 2010, Ibra kembali kedapatan memiliki narkoba. Dia kembali ditangkap polisi pada Agustus 2010. Saat itu, Ibra diketahui memesan sabu-sabu lewat telepon. Adik kandung Ayu Azhari ini memesan sabu-sabu seberat 5 gram dari seorang pria berinisial W yang pernah jadi rekannya ketika di penjara dulu.

9 dari 9 halaman

Eza Gionino

Yang terbaru adalah pesinetron Eza Gionino. Eza ditangkap usai mengonsumsi sabu-sabu di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Saat ini, Eza sedang menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan. Eza pun kembali harus merasakan jeruji besi sel penjara.

Lirikan mata Eza Gionino yang bikin banyak orang terpesona (via Instagram/Eza Gionino)


Eza sendiri pernah terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Ardina Rasti beberapa waktu lalu. Karena kasus tersebut Eza sempat ditahan di Cipinang.  Namun, terkait jerat hukum kali ini, polisi menegaskan tak ada pengaruh dengan kasus sebelumnya.

Kasus sebelumnya tak akan memberatkan jerat hukum bagi Eza Gionino. "Tak ada pengaruh ya. Dulu kan kasus penganiayaan," ujar polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.