Sukses

Antagonis X-Men: Apocalypse Dibilang Mirip Musuh Power Rangers

Liputan6.com, Los Angeles Para penggemar komik superhero Marvel kini tengah menantikan X-Men: Apocalypse yang disebut bakal menjadi penutup trilogi X-Men versi masa lalu. Melalui ajang Comic-Con San Diego, beragam informasi pun terungkap termasuk bocornya trailer serta ejekan untuk tampilan Apocalypse, antagonis utama film ini.

Awalnya, pihak studio memamerkan desain kepala Apocalypse kepada pengunjung melalui sebuah poster. Gambar ini akhirnya dibagi oleh akun Twitter @TheEricGoldman milik Eric Goldman. "Penampilan pertama karakter dari judul film di poster #XMenApocalypse #SDCC," kicaunya pada akhir pekan lalu.

Beberapa penggemar maupun haters menganggap sosok antagonis X-Men: Apocalypse sangat mirip dengan musuh Power Rangers.

Fans pun dibuat heboh karena di bawah kepala sang mutan kuat itu, terdapat gambar bangunan bertuliskan Xavier School yang sudah runtuh dan terbakar. Wajah seram Apocalypse yang agak siluet itu pun mengundang penasaran fans.

Belum juga sehari ajang Comic-Con kelar, trailer X-Men Apocalypse yang dikhususkan bagi para pengunjung acara pun sudah dibocorkan melalui dunia maya. Beruntung sikap 20th Century Fox yang sigap terhadap segala macam tindak kebocoran, langsung buru-buru menghapusnya. Trailer bocor pun sudah tak bisa dilihat lagi hari ini.

Namun belum juga merampungkan bahan promo terbaiknya, beberapa penggemar maupun haters langsung mengejek-ejek penampilan Apocalypse berdasarkan penglihatan mereka di trailer yang gambarnya masih pecah-pecah itu.

Melalui foto naskah, bisa dipastikan bahwa pembuka film ini bakal melanjutkan ending tambahan di X-Men: Days of Future Past.

Banyak pihak menilai Apocalypse sangat mirip dengan Ivan Ooze, musuh utama di film Mighty Morphin Power Rangers: The Movie. Kala itu, Ivan Ooze diperankan oleh aktor Paul Freeman.

Ivan Ooze memiliki wajah yang cukup menyeramkan dengan paras seorang kakek tua berkulit ungu. Di kepalanya terdapat hiasan aneh yang mengisyaratkan ia bukan dari kalangan manusia.

Beberapa penggemar maupun haters menganggap sosok antagonis X-Men: Apocalypse sangat mirip dengan musuh Power Rangers. (Foto: goodpixgallery.com)

Berdasarkan penglihatan fans komik Marvel terhadap trailer yang bocor belum lama ini, Apocalypse yang tampaknya memiliki kulit keunguan dianggap mirip dengan Ivan Ooze. Tentu saja raut wajah musuh X-Men itu lebih tenang ketimbang Ivan Ooze yang ekspresinya seolah 'ingin menakut-nakuti'.

Di Twitter, wacana tentang Apocalypse mirip Ivan Ooze menjadi warna tersendiri bagi para pengguna jejaring sosial. Akun ‏@larrykingundead milik Larry King bahkan berbagi foto perbandingan tersebut sambil mengutip, "Telah melihat trailer X-Men: Apocalypse, rasanya hambar, tapi Apocalypse mengingatkan saya pada seseorang. Coba Tebak. Ivan Ooze."

Beberapa penggemar maupun haters menganggap sosok antagonis X-Men: Apocalypse sangat mirip dengan musuh Power Rangers. (Foto: Twitter.com)

Uniknya lagi, ada beberapa orang yang menyamakan kedua karakter beda franchise itu dengan Mr. Freeze, musuh utama Batman. Ada juga yang menyebut warna kulit Apocalypse mirip dengan Thanos, calon antagonis di franchise The Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Akun Twitter ‏@JohnFlickster milik pengguna John Flickinger adalah sosok yang menambahkan foto Mr. Freeze di samping gambar Ivan Ooze dan Apocalypse. "Tampilan bocor pertama Apocalypse dari #XMenApocalypse terlihat seperti Mr Freeze dan Ivan Ooze melahirkan sesosok anak kecil yang imut, Saya menyukainya!"

Beberapa penggemar maupun haters menganggap sosok antagonis X-Men: Apocalypse sangat mirip dengan musuh Power Rangers. (Foto: Twitter.com)

Beragam pengguna akun Twitter lain menyetujui dan banyak yang berbagi gambar perbandingan tersebut. Namun, tak sedikit juga fans berat yang membantahnya, dengan menyebut itu merupakan ejekan maupun penilaian yang terlalu prematur.

Nantinya, X-Men: Apocalypse bertempat satu dekade setelah X-Men: Days of Future Past dan menjadi lanjutan langsung film tersebut. Berubahnya waktu dan sejarah, ternyata menghadirkan musuh baru yang lebih unik dan kuat, yaitu Apocalypse. Bryan Singer bertugas menyutradarai, sementara Simon Kinberg menulis naskah filmnya untuk dirilis 26 Mei 2016 mendatang di AS. (Rul/Feb)