Sukses

Artis-artis Ini Ngamuk Saat Diri dan Keluarga Dihina

Artis-artis Ini Ngamuk Saat Dirinya dan Keluarganya Dihina

Liputan6.com, Jakarta Media sosial dijadikan tempat menunjukkan eksistensi diri. Selain itu beberapa selebriti juga menjadikannya sebagai ajang klarifikasi. Hal itu terkait dengan tudingan-tudingan yang dialamatkan kepada pemilik akun media sosial.

Beberapa artis Tanah Air menjadikan media sosial untuk menumpahkan unek-uneknya, atau bahkan untuk meluapkan emosinya. Pasalnya, hal ini terjadi karena mereka kerap menjadi bahan ejekan para pengguna media sosial lainnya.



Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis yang meluapkan emosinya di media sosial karena merasa disudutkan. Mereka bisa dikatakan ngamuk karena merasa tak terima dibully. Berikut daftar artis tersebut:  

Baca juga:

Indahnya Kehidupan Asmara Artis-artis yang Berbeda Agama

Artis-artis Ini Dukung Pernikahan Sejenis?

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marshanda

1. Marshanda

Marshanda merupakan salah satu artis yang eksis di media sosial. Bahkan dirinya diketahui memiliki banyak hatters.  Pesinetron dan penyanyi ini selalu memamerkan aktivitasnya di akun Instagram pribadinya. Sayang, apapun yang dilakukan Marshanda selalu mendapat respon negatif dari pengikutnya.

Tak jarang, mereka mengecam tingkah laku Marshanda di dunia maya. Sikap haters ini membuat mantan bintang cilik tersebut kesal dan terganggu. Ia pun meluapkan amarahnya di dunia maya karena tidak terima selalu dikritik.

"Ni account IG akan gue freeze dan gue cuma aktif di Tumblr aja yang ke link ke Twitter ama FB. Kalo ditanya kenapa: soalnya males.. di IG bikin malesin kadang2 komennya. CAPEEE DEEEEEH IDUP NORMAL dan JUJUR aja lo semua ngurusiiiin mulu. #buatYangkerajinanNgurusin," tulis Marshanda dalam akun instagramnya.

sumber foto: Instagram Marshanda

Status tersebut ditulis Marsanda pada Minggu, 24 Mei 2015 kemarin. Ia juga melengkapi statusnya dengan foto sedikit nyeleneh. Marshanda yang kini berambut pendek ini pun berusaha tak peduli dengan pendapat orang.

"Kalo yang ga peduli knapa.. yaudah, lo manusia normal dan lebih santai mungkin idupnya krn ga banyak ngutuk orang lebih hina dari elo..," tulisnya lagi.

 



3 dari 6 halaman

2. Farah Quinn

2. Farah Quinn

Chef Farah Quinn tak terima anaknya dihina oleh seorang netizen belum lama ini. Dirinya bahkan sempat ngamuk karena anaknya Armand Fauzan Quinn dihina sebagai siluman kerbau. Farah, yang biasanya jarang membalas komentar netizen, terlihat tersinggung. Ia bahkan meng-capture komentar tersebut sembari menuliskan sejumlah ucapan protes di atasnya.

Memang kita semua punya hak untuk berpendapat, but seriously... Di bulan puasa bisa keluar kata-kata seperti ini?! #speechless #sick PS: itu komen @rissa_chattyn yang sekarang ganti nama jadi @chachachakadut tentang anakku Armand," balas Farah lewat akun @farahquinnoficial, Rabu (8/7/2015).

Senada dengan Farah, sejumlah followers-nya juga turut menyerang balik komentar akun @rissa_chattyn. Beberapa  dari mereka bahkan menyarankan Farah mengambil langkah hukum.

Farah Quinn sedang tertimpa musibah. Rumahnya disantroni maling, Kamis (10/4/2014) dini hari.

"Yeeeee.. Dia Iri tuh liat Farah quinn punya kehidupan yg bahagia dan punya anak ganteng (blasteran) gini," tulis salah satu netizen.

"Ayo mbak @farahquinnofficial... Laporkan saja ke polisi dgn jeratan hukum undang2 ITE dan perbuatan tidak menyenangkan biar masuk penjara dan bisa jd pelajaran utk yg laen," timpal akun lainnya.

Saat ditelusuri, akun penghina putra Farah Quinn tersebut kini sudah tidak aktif.

 

4 dari 6 halaman

3. Ruben Onsu

3. Ruben Onsu

Belakangan marak diberitakan soal akun Instagram jual bayi murah. Ternyata di akun itu terpampang wajah anak Ruben Onsu bernama Thalia Putri Onsu yang baru saja lahir pada 5 Juni lalu. Ruben pun melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Tak hanya melaporkan soal kasus bayinya, Ruben Onsu juga melaporkan beberapa followers di Instagram yang sering berkomentar mencurigakan. Seperti sudah geram, Ruben Onsu pun menumpahkan kekesalannya di akun Instragam pribadinya, Jumat (26/6/2015).

"Aneh dengan tingkah laku manusia yang sok mengkritik orang lain tanpa ia melihat dirinya, kalau prinsip saya selama orang itu tidak merepotkan hidup kita jangan nambah beban dengan coment yang kurang pantas. Ketika coment mereka kita respon dibilang gak terima kritikan, padahal kita semua sama-sama manusia, gak tahu deh klo mereka? hahaha," tulis Ruben Onsu sambil mengunggah foto hitam.

Tak berhenti disitu, presenter kondang ini juga seolah lelah mendengar pernyataan jika seorang publik figur harus bisa dikritik. Ruben Onsu mengatakan kalau dirinya juga berhak marah melihat tingkah followers yang terus menghujatnya.

Ruben Onsu memberikan penjelasan tentang kisah di balik pemberian nama anaknya kepada awak media di RS Bunda, Jakarta, Minggu (7/6/2015). Ruben memberi nama anak pertamanya Thalia Putri Onsu (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Semua sama, punya marah, punya air mata, punya tawa dan punya kasih sayang, masa gak boleh marah? masa gak boleh melawan? haaa? maaf itu gak berlaku buat saya, saya sama seperti kalian, saya gak mau perduli dengan sesama jika itu bukan porsi saya untuk tahu kehidupan pribadi orang, selebihnya saya juga punya rasa hati perduli terhadap sesama sesuai dengan yang diperlukan," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu pun meminta kepada publik agar berhenti menghujat orang lain dengan tidak memberikan komentar negatif. Tak hanya itu, suami Sarwendah ini juga mengajak followers untuk berhenti melakukan bully.

"Saya meminta jangan pernah hina Istri dan anak saya, mereka gak minta hidup dgn orang, saya bekerja untuk kebahagiaan keluarga kecil kami dgn cara yg Halal, jd Stop untuk komentar yg menganggap masalah penjualan bayi itu hal biasa, dan yg lebih biadab lagi bilang ini resiko pekerjaan artis," ujar Ruben.

"Penjualan bayi ttp sebuah tindak kejahatan. Biar semua proses hukum yg bekerja, pikiran saya cukup terganggu saat ini. Thx buat semua nya, yg sdh memberikan support buat keluarga kami, maaf tdk bisa di bls satu2, Love u all," pungkasnya.


5 dari 6 halaman

4. Dewi Perssik

4. Dewi Perssik

Profesi sebagai seorang selebriti tentunya menuntut banyak hal. Salah satunya adalah kesabaran dalam menghadapi segala ejekan dan hinaan dari haters. Namun, tampaknya Dewi Persik benar-benar sudah hilang kesabaran karena ulah seorang haters.

Beberapa waktu yang lalu Depe sempat mengunggah foto selfie dirinya di Instagram. Dirinya tampak menatap tajam ke arah kamera. Berbeda dengan foto-foto lainnya, potret yang satu ini justru ditujukan khusus kepada seorang netter.

"@__azza: Logika 'Risiko kali, kalau jadi artis harus terima dicaci maki' itu sulit diterima. Sejak kapan yang non artis bebas punya mulut sampah?," tulisnya pada keterangan foto. "Status saya universal, bukan berarti objeknya saya. Coba dibaca sambil dipahami. Btw makasih supportnya untuk saya."

Dewi Perssik menembak target Slow Fire

Pemilik akun @__azza itu diduga salah seorang haters yang kerap kali melemparkan kata-kata hinaan untuk Depe. Sehari sebelumnya, pelantun "Mimpi Manis" itu juga sempat marah besar lantaran komentar beberapa netter tentang dirinya.

Ia tak terima disebut-sebut sebagai wanita yang suka mengambil suami orang. "Hati-hati kalian bicara tentang saya ya. Fitnah saya dan usik hidup saya. Kalau mau tahu apa yang terjadi tanya polisi jangan asal keluar mulutnya ya," katanya kesal.

"Dibiarin makin menggonggong kalian. Saya bukan artis yang cuek untuk nama baik keluarga saya dan jadilah haters yang cerdas untuk menyamakan artis yang kalian mau bully," sambungnya. "Satu prinsip hidup saya, saya bukan wanita yang suka ambil suami orang. Didiemin semakin ngelunjak."

6 dari 6 halaman

5. Gisella Anastasia

5. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia juga merasa risih ketika dirinya rajin memosting  foto-foto maupun video anak hasil pernikahannya dengan Gading Marten yang diberi nama Gempita Noura Marten. Namun, kejadian tidak mengenakan pernah dialami jebolan ajang Indonesian Idol ini saat mengunggah foto anaknya di Instagram. Saat itu Gisella Anastasia mendapatkan komentar dari seseorang yang bernada kritikan.

"Pernah kepancing, sebenernya kemarin lagi nganggur jadi aku ladenin. Ada yang bilang, kasihan Gempi, mamanya kerja segala macem," ujar istri Gading Marten ini. Gisel tidak terima perhatian maupun semua perlakuannya terhadap sang anak dianggap sebelah mata.

Gisella Anastasia. Foto: Faisal R. Syam/Liputan.com

"Aku bilang aku yang punya anak, aku nyusuin, aku yang tahu. Tujuannya sebenernya sih cuma biar nggak dipandang sebelah mata. Kalau seandainya harus formula juga kan ya nggak apa-apa. Tapi karena bilang kasian Gempi, jadi aku gemes," ucap wanita cantik kelahiran 16 November 1990.

Namun, Gisella Anastasia sadar betul jika pengguna dunia maya bukan hanya para fans saja. Di antara mereka adalah para haters yang siap untuk menimbulkan kontra. Ia pun tak kapok untuk tetap berbagi kebahagiaan dengan mengunggah foto-foto anaknya di dunia maya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini