Sukses

Artis-artis Ini Umrah di Bulan Ramadan

Para artis berlomba-lomba untuk fokus beribadah di bulan Ramadan ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dijadikan umat Islam untuk ramai-ramai beribadah. Maklum, di bulan Ramadan ini, pahala yang dijanjikan memang berlipat ganda.

Tak hanya fokus dalam beribadah, beberapa umat Islam juga kerap melakukan pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk melakukan ibadah umrah. Di Mekkah, mereka kerap memanjatkan doa di bulan penuh berkah ini.

Laudya Cynthia Bella tampil cantik dan sederhana mengenakan pashmina hijau polos saat ditemui pada sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (16/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)


Beberapa artis Tanah Air pun tak mau ketinggalan dengan melakukan ibadah umrah saat Ramadan. Beberapa di antara mereka memang ingin memperbanyak ibadah di Tanah Suci.

Liputan6.com merangkum beberapa artis yang sempat menjalani Ramadan sambil umrah. Berikut daftar artis-artisnya:

Baca juga:

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Sinetron Ramadan SCTV Paling Berkesan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani


1. Nikita Mirzani

Bulan Ramadan ini dijadikan  oleh artis Nikita Mirzani untuk introspeksi diri degan beribadah umrah. Minggu (28/6/2015) kemarin Nikita bertolak ke Tanah Suci untuk melangsungkan ibadah umrah. Nikita juga akan melangsungkan ibada puasa sambil beribadah.

"Alhamdullilah, masih dikasih rezeki sama Allah bisa ke Mekkah. Doakan saya ya teman-teman biar dikasih sehat, biar ibadahnya berjalan lancar, amin," ujar Nikita sebelum berangkat.

Kepergian Nikita beribadah umrah memang dilakukan untuk kedua kalinya. Sebelum masuk penjara setahun yang lalu, Nikita juga sempat menunaikan ibadah umrah.

Tak seperti biasanya, respon positif didapat Nikita dari beberapa followernya. Namun ada pula yang berangap negatif akan upaya Niki untuk menjalani ibadah umrah ke tanah suci. Seperti yang ditulis follower-nya, @iqbal_asshiddiqy . "Artis Indonesia ya begini semuanya buka aurat dimana mana tiba-tiba pergi ke Mekah ...untuk apa ??cari sensasi?? ..maaf kalau kasar," komennya -

3 dari 6 halaman

2. Laudya Cynthia Bella


2. Laudya Cynthia Bella

Artis  Laudya Cynthia Bella menjalani ibadah umrah di bulan Ramadan 2015 ini. Mantan kekasih Raffi Ahmad itu menunaikan ibadah umrah bersama sang bunda pada 19 Juni 2015 lalu. Melalui akun Instagramnya, Bella tampak mengunggah foto dengan hijab hitam. Ia mengucap syukur dan memohon restu untuk keberangkatannya untuk Umrah.

"Ini cita-citaku banget bisa umroh di bulan puasa. Ini pertama kali juga buat aku umrah bulan puasa. Dari dulu belum kesampaian. Terus tiba-tiba sekitar bulan Maret ditawari, semoga semuanya urusannya lancar, amin," ucap Laudya Cynthia Bella

Bella juga mengunggah dua video bersama ibu tercinta. Bella dan ibunda mengenakan jilbab senada dan tampak berjalan di pelataran masjid An-Nabawi di Madinah.

"Assalamualaikum semuanya. Sekarang aku baru sampai di masjid An-Nabawi. Di sini panasnya Masya Allah banget," ucap Bella tertawa sambil memperlihatkan situasi masjid itu. Banyak orang dengan pakaian muslim berjalan hendak menunaikan salat.

Dalam wawancaranya sebelum berangkat, Bella mengakui jika dirinya ingin fokus beribadah dan juga berdoa untuk mendapatkan jodoh di Tanah Suci.

4 dari 6 halaman

3. Nikita Willy



3. Nikita Willy

Artis Nikita Willy juga menjalani puasa ramadan di Tanah Suci. Selain beribadah, Nikita juga merayakan ulang tahunnya yang ke-21 di sana.

"Saya akan umrah bersama keluarga, kebetulan aku merayakan ulang tahun di tanah suci. Jadi rencana aku itu untuk merayakan ultah. Insya Allah. Doain aja semoga semuanya lancar," kata Nikita belum lama ini.

Merayakan ultah di Tanah Suci, Nikita mengganti kerlip lilin dengan bacaan doa. Kata sang artis, ia akan memanjatkan banyak doa di sana.

"Ada banyak sekali doa khusus. Banyak sekali yang ingin aku panjatkan di sana, tapi nggak harus dikasih tahu di sini. Insya Allah aku bisa memanjatkan doaku di sana," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

4. Fitri Tropica



4. Fitri Tropica

Ramadan 2015 dijadikan Fitri Tropica untuk merubah diri. Selain belajar mengenakan hijab, dirinya bersama suaminya Irvan Hanavi juga melangsungkan ibadah umrah.

Namun, perempuan kocak ini tak hanya berbagi mengenai kegiatan spritualnya selama di Tanah Suci. Dirinya juga memanfaatkan untuk selalu berduaan bersama sang suami.

"Dude-Icha, titik...!!," tulisnya di instagram dengan memajang fotonya bersama suami di depan masjid.

Sepertinya, Fitrop memang menginginkan kehidupan rumah tangga mereka seperti Dude-Icha. jauh dari amuk gosip dan tetap berkarya dengan baik, maka begitulah isi hati sang artis.

6 dari 6 halaman

5. Bim Bim


5. Bim Bim

Drumer grup band Slank, Bim-bim mengajak serta keluarganya untuk beribadah umrah ke Tanah Suci Mekkah. Meski keberangkatannya dilakukan sebelum bulan Ramadan, Bim-bim mengaku jika dirinya sempat menjalani makan sahur di Mekkah.

"Sahur pertama di perjalanan pas pulang dari Mekkah," ujar Bim Bim.

Bim-bim memang fokus dalam beribadah di bulan suci ini. Dirinya bahkan mengaku berniat untuk melakukan salat dhuha selama Ramadan.

"Pengen tahajud 30 hari. Dan (sampai sekarang) belum pernah bolong. Tahajud, dhuha 30 hari," ujar Bim Bim.

Bimbim memang pernah terjerembab dalam lembah hitam narkoba. Namun seiring pertambahan usia ia semakin sadar akan pentingnya kehadiran Tuhan dalam hidupnya


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.