Sukses

Kenangan Lucu Subarkah Bersama Didi Petet

Subarkah menceritakan keusilan Didi Petet semasa hidup yang selalu membuatnya tertawa.

Liputan6.com, Jakarta Empat puluh hari sudah Didi Petet meninggal, kenangan manis masih tersimpan di benak keluarga dan para sahabat. Seperti yang masih diingat dengan jelas oleh Subarkah Hadisarjana mengenai keusilan almarhum.

Bintang Get Maried 3 ini menceritakan keusilan Didi Petet semasa hidup yang selalu membuatnya tertawa. Bagaimana tidak, Barkah --panggilan Subarkah-- sering sekali meneriman kejahilan yang serupa dari pemeran Emon di film Catatan Si Boy.

Acara Wajah Rinduku, mengenang 40 hari meninggalnya Didi Petet. (foto: Faisal R Syam)

"Kalau orang menelpon itu kan biasanya sedang ada perlunya. Kalau Didi nggak. Dia seneng banget menelepon orang, termasuk saya," kata Subarkah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Selasa 23/6/2015) malam.

Barkah yang merupakan rekan satu kampus Didi Petet menceritakan, jika sedang menelepon, tak banyak kata yang keluar dari mulut almarhum.

Subarkah.(foto: Julian Edward)

"Didi hanya bilang, 'Halo di kampus ada ini yah?' Saya jawab iya, terus dia diam, lama. Kalau di adegan sinetron, tempo ditelepon dan diam lama itu kan nggak enak yah. Makanya terkadang saya harus mengarang cerita sendiri, dan Didi cuma bilang, 'Oh iya, oh gitu,'" ujar Subarkah.

Didi Petet meninggal dunia sebelum tanggal 16 Mei hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan sesudah kenaikan Isa Almasih.

"Dan Didi betah kayak begitu. Aku nggak tahu apakah dia memang begitu atau dia hanya memancing supaya saya ngomong, atau dia memang sengaja ngerjain saya," paparnya.

Namun begitu, di mata Subarkah, Didi Petet adalah seniman yang tak pernah putus asa. "Didi tak pernah mundur, selalu maju," pungkasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini