Sukses

Kisah di Balik Lagu 'Cinta Apalah Apalah' Iis Dahlia

Liputan6.com, Jakarta Lagu Cinta Apalah Apalah yang dinyanyikan Iis Dahlia tengah digandrungi saat ini. Ternyata, ada kisah unik di balik proses kreatif lagu tersebut.

Lagu Cinta Apalah Apalah diciptakan sendiri oleh Iis Dahlia. Menurut pedangdut kelahiran Indramayu 42 tahun silam itu, lagu Cita Apalah Apalah dibuat saat ia menjadi juri di D'Academy dan D'Terong musim pertama.

"Jadi waktu itu kami kan D'Terong dapat 'surat cinta' (surat peringatan) dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Karena kami takut ngomong salah, jadi kalau ada kata-kata yang agak berbahaya diganti pakai 'apalah-apalah'," kata Iis Dahlia, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Iis Dahlia. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Kata 'apalah-apalah' itu rupanya menjadi tren, khususnya di D'Academy dan ramai di media sosial. "Lalu Ibu Siwi (Harsiwi Achmad, Direktur Program SCTV dan Indosiar) telpon saya dan beliau minta dibuatkan lagu pakai kata apalah-apalah," ungkap Iis.

Diakui Iis lagu tersebut ia buat cukup singkat. Saat iseng-iseng di rumah dan sedang tak bisa tidur proses kreatif untuk lagu tersebut dengan lancar mengalir. Dibantu beberapa orang musisi, lagu tersebut akhirnya jadi dan langsung direkam. 

Iis Dahlia. Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com

Tak Disangka, lagu tersebut diterima baik di masyarakat. Sebagai bukti, di Youtube, lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 276.250 kali. Sedangkan di Vidio.com sudah disaksikan sebanyak 2.369 kali.

"Kisah lagu ini adalah cinta yang nggak jadi, nggak jelas dan udahan. Tapi di sini dibawakannya dengan komedi, nggak yang serius banget. Nggak nyangka juga sih bisa diterima kayak gini," kata Iis Dahlia.