Sukses

Penanganan Fantastic Four Buruk, Sutradara Diusir dari Star Wars

Franchise Star Wars harus kehilangan sutradara Josh Trank karena penanganan Fantastic Four yang dianggap buruk.

Liputan6.com, Los Angeles Kabar panas telah datang dari dunia Hollywod. Film spin-off kedua Star Wars (setelah Rogue One) yang juga dinanti fans, harus kehilangan Josh Trank selaku sutradara. Menurut, The Hollywood Reporter, pihak studio sendiri yang memecatnya karena adanya perilaku aneh dari Trank.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (4/5/2015), sutradara berusia 30 tahun itu sempat melontarkan pernyataan. "Setelah setahun memiliki kehormatan yang luar biasa mengembangkannya dengan orang-orang hebat dan berbakat di Lucasfilm, saya membuat keputusan pribadi untuk melangkah maju di jalan yang berbeda," ujarnya.

Pengumuman ditariknya Josh Trank ke proyek spinoff Star Wars, diungkapkan langsung oleh pihak Lucasfilm dan Disney.

Klaim mengenai dipecatnya Trank sangatlah berbeda dengan pernyataan tersebut. Bahkan lebih jauh, sutradara Chronicle itu dirumorkan keluar dari Star wars karena buruknya penanganan reboot film adaptasi komik superhero Fantastic Four.

Menurut Hollywood Reporter, selain aneh, Trank juga dianggap sangat terisolir selama pembuatan remake Fantastic Four (F4). Orang dalam sempat mendengar bahwa studio menganggap Trank tidak memiliki arah yang jelas. Ada juga yang menyebutnya tidak tegas dan kurang komunikatif.

Simon Kinberg menegaskan kalau Reed Richards yang menjadi pemimpin tim superhero Fantastic Four bakal meregang di film baru.

"Jika kalian punya seseorang yang tidak bisa menjawab pertanyaan atau yang tidak yakin atau bersembunyi, itu sangat tidak baik." Dikarenakan munculnya masalah tersebut, produser Simon Kinberg dan Hutch Parker diduga harus turun tangan sendiri untuk membantu pembuatan filmnya bersama-sama.

Meskipun begitu, sumber lain menekankan bahwa Trank masih di lokasi sambil mengarahkan filmnya. Ditambahkan sumber dalam studio, "Tidak diragukan ada bakat di sana. Kamu tidak dapat membuat Chronicle karena kecelakaan." Trank juga dianggap memiliki bakat namun tak punya kemampuan untuk menangani karakter serta kurangnya perlengkapan yang ia miliki.

Fantastic Four nantinya akan menampilkan kostum asli komik.

Josh Trank belum menanggapi rumor tersebut, namun juru bicara 21st Century Fox menegaskan bahwa studio sangat senang dengan film baru Fantastic Four dan mereka tidak sabar filmnya untuk bisa segera ditonton oleh orang-orang di bioskop. Meskipun begitu, mereka mengakui adanya beberapa 'gundukan di jalan'.

Keluarnya Josh Trank dari spin-off kedua Star Wars, membuat perilisan filmnya ditunda setahun yaitu dari rencana semula pada 2018 menjadi 2019, seperti dilaporkan Variety. Sementara itu spin-off pertama berjudul Star Wars Anthology: Rogue One arahan sutradara Gareth Edwards, siap untuk tayang pada 16 Desember 2016. Di sisi lain, Fantastic Four arahan Josh Trank bakal dirilis pada 7 Agustus 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.