Sukses

Wajah Kakashi Terbongkar di Pameran Naruto

Pameran seni rupa bertema Naruto di Tokyo, membongkar wajah Kakashi yang selama ini menjadi rahasia.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah pameran seni rupa bertema Naruto di Tokyo, digelar secara umum sejak Sabtu (25/4/2015). Para pengunjung pun menerima Buku Resmi Shinden Fu no Sho secara gratis setelah menghadiri pameran ini. Dari situ, terungkaplah wajah Kakashi yang selama ini menjadi rahasia.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu, pihak ANN yang menghadiri pameran tersebut di hari pertama, menerima secara langsung salinan bukunya. Di dalamnya terdapat desain wajah Kakashi di balik topeng yang dibuat langsung oleh Masashi Kishimoto.

Wajah Kakashi di Manga Naruto

Di dalam cerita manga yang ada di buku tamunya, Naruto, Sakura, dan Sasuke berdiskusi untuk mencari cara agar bisa membongkar wajah Kakashi. Ketiganya pun bertemu dengan seorang fotografer bernama Sukea, yang ingin mengambil foto wajah Kakashi. Menurutnya jika berhasil, pasti nantinya akan menjadi sebuah berita besar.

Setelah usaha mereka gagal, ketiganya pun pulang ke rumah. Ternyata, di situ terkuak kalau sang fotografer ternyata adalah Kakashi yang sedang menyamar. Kemudian, wajah Hokage keenam itu pun ditampilkan dalam manga sebelum ia mandi.

Di akhir cerita pendek itu, Kakashi mengatakan bahwa dirinya berniat untuk bermain-main lagi dengan anggota Tim 7 perihal rahasia wajah di balik topengnya. Selain itu, terdapat juga Buku Tamu Resmi Shinden Rai no Sho dengan fitur cerita pendek Kiba dan lainnya bagi yang membeli tiket khusus.

Pameran seni rupa bertema Naruto di Tokyo, membongkar wajah Kakashi yang selama ini menjadi rahasia.

Bahkan, pameran ini juga hendak menjual sebuah Buku Panduan Michi sejak Mei 2015 mendatang yang di dalamnya terdapat sebuah dialog panjang antara Kishimoto dan pengarang manga One Piece, Eiichiro Oda.

Pameran Naruto bakal digelar sejak 25 April hingga 28 Juni 2015 di Tokyo dan sejak 18 Juli hingga 27 September 2015 di Osaka. Di dalamnya terdapat ilustrasi baru yang diciptakan Kishimoto khusus untuk pameran, serta layar klip, serta foto-foto lainnya demi bisa memberi latar cerita tambahan untuk manga Naruto.

Anime Naruto Shippuden episode 374 menyuguhkan kekuatan baru anggota asli tim 7.

Manga asli Naruto karangan Masashi Kishimoto berakhir di Weekly Shonen Jump pada 10 November 2015 setelah serialnya berjalan selama 15 tahun. Akan tetapi, majalah tersebut langsung mengungkapkan bahwa 'cerita baru tentang pemula di Konoha' akan dimulai pada musim semi tahun ini. Sebuah pameran seni dan drama panggung juga bakal memulai debutnya di musim yang sama.

Masashi Kishimoto menuturkan dalam sebuah wawancara pada November 2014 silam bahwa ia masih memiliki karya lain yang harus dirampungkan dalam franchise Naruto hingga musim panas tahun ini. Sehingga, ia tidak akan menyiapkan judul baru di luar dunia Naruto sampai semua proyek franchise tersebut diselesaikan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.