Sukses

Ini Makna Nama Anak Happy Salma

Happy Salma ingin anaknya dapat memberi cahaya bagi masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta Happy Salma dan suami, Tjokorda Bagus Dwi Santana sepakat menamai bayi perempuan mereka Cokorda Sry Kinandari Kerthayasa. Rangkaian kata itu punya makna yang amat indah.

Dihubungi via telepon, Selasa (7/4/2015), Happy menceritakan dengan bahagia arti nama si buah hati. "Kalau Cokorda dan Kerthayasa itu nama dari keluarga besar suami," kata Happy membuka obrolan.

Sedangkan Sry bermakna keberkahan dan menguatkan sosok perempuan. Sementara Kinandari berarti cahaya. "Saya ingin Sry menjadi perempuan yang bisa memancarkan cahaya bagi masyarakat luas," kata Happy.

Sosok Sry memang sudah dinantikan oleh Happy dan suami. Sejak keduanya menikah pada 2010 silam, momongan menjadi topik yang sering ditanyakan orang-orang kepada mereka.

Maka, Happy dan suami sangat bahagia ketika pertama kali mendengar tangis Sry di hari persalinan. Menurut perempuan kelahiran 4 Januari 1980 itu, tangis sang bayi bagaikan mimpi yang tak terkira.

"Nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata, masih kayak mimpi. Saya berjuang, capek dan takut melewatinya. Ketika semua itu hilang, saya benar-benar merasakan perjuangan jadi ibu," tutur Happy Salma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.